get app
inews
Aa Read Next : Mitos Tembok Yajuj Majuj, Merupakan Tempat yang Dipercaya Tanda Akhir Zaman?

Mumi Firaun Masih Utuh Ribuan Tahun, Alquran Ungkap Rahasianya!

Minggu, 18 Agustus 2024 | 15:18 WIB
header img
Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa tubuh Firaun bisa tetap utuh meski sudah ribuan tahun terendam di laut? Foto: nature

MEDAN, iNewsSidoarjo.id - Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa tubuh Firaun bisa tetap utuh meski sudah ribuan tahun terendam di laut? Kisah ajaib ini ternyata sudah diprediksi dalam Alquran.

Dalam Surat Yunus ayat 92 Allah SWT berfirman: فَالۡيَوۡمَ نُـنَجِّيۡكَ بِبَدَنِكَ لِتَكُوۡنَ لِمَنۡ خَلۡفَكَ اٰيَةً  ؕ وَاِنَّ كَثِيۡرًا مِّنَ النَّاسِ عَنۡ اٰيٰتِنَا لَغٰفِلُوۡنَ Falyawma nunajjiika bibadanika litakuuna liman khalfaka Aayah; wa inna kasiiram minan naasi 'an aayaatinaa laghaafiluun "Maka pada hari ini Kami selamatkan jasadmu agar engkau dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang setelahmu, tetapi kebanyakan manusia tidak mengindahkan tanda-tanda (kekuasaan) Kami.

Momen Hidayah Surat Yunus ayat 92 menjadi titik balik dalam hidup Bucaille. Ia merasa telah menemukan kebenaran yang selama ini ia cari. Kesadaran akan keagungan Allah dan kebenaran Al-Qur'an membawanya memeluk Islam. Kisah perjalanan Bucaille ini menjadi bukti nyata bahwa ilmu pengetahuan dan agama bukanlah dua hal yang bertentangan.

Justru, keduanya saling melengkapi dan menguatkan. Penemuan ilmiah seringkali mengkonfirmasi kebenaran yang telah termaktub dalam Alquran. Kisah tentang tubuh Firaun yang awet ini memberikan kita beberapa pelajaran penting adalah:

1. Kebenaran Alquran: Kisah ini menunjukkan bahwa Alquran adalah kitab suci yang benar dan mengandung banyak keajaiban.

2. Kekuasaan Allah: Allah SWT memiliki kuasa atas segala sesuatu, termasuk menjaga tubuh Firaun agar tetap utuh.

3. Pelajaran bagi manusia: Kisah ini menjadi pelajaran bagi kita agar selalu mengingat akan kebesaran Allah dan tidak sombong seperti Firaun.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut