get app
inews
Aa Read Next : Gurame Bakar Puputan, Perpaduan Rasa dan Sejarah Perjuangan Merebut Kemerdekaan

Remaja Bromo Kenang Jasa Pahlawan di Tengah Dinginnya Bediding

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 17:26 WIB
header img
ratusan pelajar dari berbagai tingkatan sekolah di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan khidmat. Sabtu (17/8/2024)

PASURUAN, iNews.id– Dalam suasana dingin yang khas Gunung Bromo, ratusan pelajar dari berbagai tingkatan sekolah di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan khidmat. Sabtu (17/8/2024).

Upacara yang digelar di Lapangan Ledok pada Sabtu pagi ini, menjadi bukti nyata semangat patriotisme generasi muda di tengah keindahan alam pegunungan.

Fenomena alam bediding, yakni kondisi suhu udara yang sangat dingin, bahkan hingga mencapai titik embun beku di sejumlah wilayah puncak gunung, tak menyurutkan semangat para peserta upacara.

Mereka tetap berdiri tegap, menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dengan penuh khidmat, seakan ingin mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

"Ini adalah bentuk penghormatan kami kepada para pahlawan yang telah berjuang dengan sekuat tenaga untuk merebut kemerdekaan. Meskipun cuaca sangat dingin, semangat kami tidak pernah padam," ujar Hendi Chandra Wijaya, Camat Tosari.

Kesan mendalam juga dirasakan oleh Resti Regina, salah seorang siswi SMP yang mengikuti upacara.

"Saya sangat terharu hingga meneteskan air mata. Melihat semangat teman-teman dan warga sekitar, saya semakin yakin bahwa semangat nasionalisme masih tertanam kuat di hati generasi muda," ungkapnya.

Usai upacara bendera, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan gerak jalan dan karnaval yang meriah. Para peserta dengan penuh semangat menyusuri jalanan berkelok di kawasan pegunungan, menampilkan berbagai kreasi dan kostum yang menarik.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut