get app
inews
Aa Read Next : Ada Kotak Kosong Daftar Pilkada ke KPU di Indonesia Tahun ini, Ada Apa?

K9 Siap Turun, Polresta Sidoarjo Perketat Pengamanan Jelang Pilkada

Jum'at, 26 Juli 2024 | 19:56 WIB
header img
Latihan pengamanan kota di area Tol Putus, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (26/7/2024).

SIDOARJO, iNews.id – Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Polresta Sidoarjo terus meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggelar latihan pra-sistem pengamanan kota di area Tol Putus, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (26/7/2024).

Latihan ini melibatkan seluruh personel Satuan Samapta Polresta Sidoarjo dan difokuskan pada peningkatan kemampuan dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan, seperti demonstrasi, pengamanan objek vital, dan penanganan situasi darurat.

"Latihan ini sangat penting untuk memastikan seluruh personel siap siaga dalam menghadapi dinamika situasi yang mungkin terjadi, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada," ujar Kasat Samapta Polresta Sidoarjo, Kompol Warih Hutomo.

Salah satu yang menarik perhatian dalam latihan ini adalah peran serta Unit K-9 Polresta Sidoarjo. Anjing-anjing pelacak ini dilatih untuk membantu petugas dalam berbagai situasi, mulai dari mendeteksi bahan peledak hingga mengendalikan massa.

"Unit K-9 merupakan aset berharga bagi kami. Kemampuan mereka dalam mendeteksi ancaman dan membantu pengendalian massa sangat membantu dalam menjaga keamanan," tandas Warih.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut