Logo Network
Network

Polresta Sidoarjo Suntikan 1.000 Dosis Vaksin Booster untuk Lansia

yak
.
Jum'at, 25 Februari 2022 | 16:25 WIB
Polresta Sidoarjo Suntikan 1.000 Dosis Vaksin Booster untuk Lansia
Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro ketika mengunjungi vaksinasi booster di wilayah Kecamatan Krian, Sidoarjo.

SIDOARJO,iNewsSidoarjo-Tingkat kesembuhan orang yang terkonfirmasi Covid-19 lebih cepat pasca disuntik vaksin dosis kedua, membuat pemerintah bersama TNI-Polri terus menggencarkan suntikan vaksin dosis ketiga (booster) bagi masyarakat, khususnya orang lanjut usia (lansia).

Di wilayah Kabupaten Sidoarjo, akselerasi vaksinasi Covid-19 khususnya dosis ketiga juga dilakukan. Seperti diadakan Polresta Sidoarjo, Jumat (25/2/2022) yang berlangsung di Mitra Sehat Mandiri, Krian, Sidoarjo.

Sebanyak 1.000 dosis vaksin Astra Zeneca disediakan pihak Dokkes Polresta Sidoarjo bagi mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum. Selain menggelar vaksinasi booster di tempat tersebut, acara yang dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan pejabat utama Polresta Sidoarjo serta Forkopimka Krian, juga dalam rangka mengikuti vaksinasi serentak nasional pimpinan Kapolri.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, di tengah kenaikan angka konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo faktor kesembuhan juga lebih cepat terhadap orang yang sudah vaksin dosis ketiga, lebih lagi yang sudah booster.

Karena itu, ucap dia, pihaknya terus melakukan akselerasi vaksinasi, khususnya vaksinasi dosis kedua dan ketiga. Termasuk vaksinasi dosis ketiga yang kali ini tidak hanya fokus bagi orang lanjut usia.

“Akselerasi vaksinasi ini sangat penting, mengingat bila kita sudah tervaksinasi maka potensi kesembuhan bila terkena Covid-19 lebih cepat penyembuhannya. Karena didukung dari terbentuknya imunitas dalam tubuh,” jelasnya.

Selain itu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kapolresta Sidoarjo menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan lupa pakai masker dan hindari kerumunan, jangan lengah terus patuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.

Terkait mewujudkan kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan, Polisi bersama TNI dan pihak terkait, memaksimalkan pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dan Patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris) yang terus digencarkan setiap hari.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.