get app
inews
Aa Read Next : PN Jakarta Selatan Tolak Gugatan Praperadilan Bupati Sidoarjo Nonaktif Gus Mudhlor

Alexander Marwata Menyebut Harun Masiku Ada di Jakarta, Ngumpetnya di Mana ?

Kamis, 11 Juli 2024 | 07:00 WIB
header img
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengantongi informasi ada dugaan praktik kotor berkaitan dengan lahan yang akan dijadikan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata merespons kabar Harun Masiku berada di Jakarta. Pria yang akrab disapa Alex ini mengaku tidak mengetahui persis keberadaan buronan kasus dugaan suap mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan itu.

"Jakarta kan luas bos, ada (lebih dari) 10 juta warga dan saya gak tahu ngumpetnya di mana," kata Alex saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, dikutip dari SINDOnews.com pada Rabu (10/7/2024).

Alex menegaskan, pihaknya terus mengupayakan pencarian Harun Masiku. Ia pun meyakini akan menemukan buronan yang dimaksud meski tidak mudah.

"Jadi upaya itu terus kami lakukan, memang tidak mudah, tapi kami meyakini bahwa cepat atau lambat nanti pasti akan ketemu juga," harapnya.

Alex berharap informasi dari masyarakat yang mengetahui keberadaan Harun Masiku. "Kalau kawan-kawan ada yang tahu ya beritahukan, nanti kita jemput bersama gitu," ujarnya.

Sebelumnya, soal keberadaan Harun Masiku di Jakarta disebutkan oleh Army Mulyanto, pengacara Donny Tri Istiqomah yang merupakan advokat PDI Perjuangan.

Army menyampaikan keberadaan Harun di Jakarta berdasarkan penuturan penyidik KPK, Rossa Purbo Bekti saat menggeledah rumah Donny pada 3 Juli lalu.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut