get app
inews
Aa Read Next : Semangat Baru untuk Jawa Timur! Adhy Karyono Tekankan Persatuan dan Kolaborasi

Drama Evakuasi Hewan Kurban Terperosok di Selokan Berjalan Dramatis

Senin, 17 Juni 2024 | 06:22 WIB
header img
Evakuasi hewan kurban yang terperosok di selokan berjalan dramatis. Minggu (16/6/2024) malam. (Foto: iNewsSidoarjo)

SIDOARJO, iNews. Id- Momen menegangkan terjadi di Sidoarjo pada Minggu malam saat seekor sapi kurban milik warga Perumahan Angkatan Laut Balur Jatim, Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, terperosok ke selokan.

Medan yang sulit dan bobot sapi yang lebih dari 300 kilogram membuat proses evakuasi yang dilakukan oleh tim rescue Damkar BPBD Sidoarjo berjalan dramatis. Proses evakuasi berlangsung selama lebih dari 2 jam.

Tim rescue Damkar BPBD Sidoarjo harus berjibaku dengan kondisi selokan yang sempit dan medan yang tidak begitu luas untuk mengangkat sapi jenis Limosin tersebut ke atas jalan raya.

"Sapi ini terperosok ke selokan sedalam 1 meter," ungkap Sofyan Pandu Maulana, Komandan Regu Penyelamat Damkar Sidoarjo.

"Bobotnya yang lebih dari 300 kilogram dan kondisi selokan yang sempit membuat proses evakuasi menjadi sulit." imbuh Sofyan.

Tim rescue Damkar Sidoarjo sempat mengalami kesulitan saat akan menaikkan sapi kembali ke atas jalan. Sapi tersebut kelelahan karena kakinya yang terendam air selama berjam-jam.

"Untungnya, dengan menggunakan metode pengangkatan tripod, badan dan kaki sapi yang sebelumnya mengalami kelelahan akibat terperosok, akhirnya dapat terangkat ke jalan," jelas Sofyan.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut