get app
inews
Aa Read Next : PSIS Semarang Disebut Butuh Kerja Keras Agar Bisa Tembus Timnas Indonesia?

Dokter Cantik Grace Joselini, Pernah Bantu Timnas Indonesia Putri di Asian Games 2018 ini Profilnya!

Kamis, 30 Mei 2024 | 06:54 WIB
header img
Dokter Grace Joselini Corlesa. (Foto: Instagram @gjcsetiawan)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Profil dokter Grace Joselini, dokter cantik yang pernah jadi dokter Timnas Indonesia Putri di Asian Games 2018 menarik untuk diulas. Dokter bernama lengkap Grace Joselini Corlesa, merupakan salah satu dokter muda yang berprestasi di Indonesia.

Sejak awal, dia sudah menunjukkan minat besar pada bidang kedokteran. Hingga setelah lulus, dia melanjutkan pendidikan pascasarjana dengan mengambil bidang Manajemen Rumah Sakit dan residensi spesialisasi di Departemen Kedokteran Olahraga, Universitas Indonesia.

Paras cantiknya bukan satu-satunya yang menarik perhatian, tetapi juga dedikasinya dalam dunia medis, terutama dalam bidang olahraga.

Dikutip dari okzone.com melalui berbagai sumber, Rabu (29/5/2024), dr. Grace Joselini menyelesaikan pendidikan kedokterannya di salah satu universitas ternama di Indonesia yakni UPN Veteran Jakarta dan lulus dengan predikat unggul.

Kala itu dr. Grace Joselini mendapat kehormatan untuk menjadi dokter tim nasional (timnas) Indonesia putri. Motivasi awal yang mendorongnya untuk menjadi dokter atlet adalah keinginannya untuk bekerja sesuai dengan hobinya.

Dokter cantik ini memiliki kegemaran berolahraga, terutama basket. Baginya, menjadi seorang dokter untuk atlet adalah pengalaman yang seru dan penuh tantangan.

Salah satu tantangan utamanya adalah keterbatasan peralatan medis saat berada di lapangan. Dokter atlet harus mampu mengatasi keterbatasan ini dan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada para atlet.

Prestasi dr. Grace Joselini tidak hanya terbatas dalam dunia kedokteran. Pada 2009, dia memutuskan untuk mengikuti ajang kecantikan Puteri Indonesia dan berhasil mencuri perhatian hingga menjadi finalis mewakilkan Kalimantan Timur.

Parasnya yang cantik juga kecerdasannya telah menorehkan banyak prestasi dan kontribusi, tak hanya dalam dunia kedokteran tetapi juga dalam kegiatan sosial. Melalui dedikasinya dalam dunia kedokteran dan kegiatan sosial, dr. Grace Joseline telah menunjukan bahwa kecantikan sejati datang dari hati yang tulus dan tindakan nyata untuk membantu orang lain.

Minat belajarnya yang tinggi hingga kini mendorongnya untuk terus melanjutkan pendidikan diktoral atau S3 di Unversitas Udayana Bali, juga pada bidang Ilmu Kedokteran. Selain melakukan praktik di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta dan klinik Evitderma, dr. Grace Joselini juga menjabat sebagai dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Pertahanan Militer Indonesia.

Selain itu, dia tetap aktif menjadi pembicara dalam berbagai seminar dan workshop terkait kesehatan, serta menjadi konsultan kedokteran olahraga untuk Kementerian Kesehatan.

Kemudian, di ajang olahraga bergengsi Asian Games 2018, dia turut berkontribusi sebagai dokter bagi para atlet. Profil Dokter Grace Joselini membuktikan bahwa kecantikannya yang luar biasa tidak hanya terlihat dari penampilan fisiknya, tetapi juga dari dedikasi untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Demikian profil dokter Grace Joselini, dokter cantik yang pernah jadi dokter Timnas Indonesia Putri di Asian Games 2018. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut