get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Diminta PSSI Secepatnya Pulang ke Indonesia, Ada Apa?

Parah Kacau! Ernando Ari Cerita Detik-Detik Shin Tae-yong Menangis Vs Guinea

Senin, 13 Mei 2024 | 07:14 WIB
header img
Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari bercerita detik-detik Shin Tae-yong menangis saat vs Guinea di playoff Olimpiade Paris 2024. (Foto: PSSI)

Shin Tae-yong akhirnya menumpahkan air matanya di ruang ganti. "Kita kan sempat waktu penalti kedua mau walkout. Tapi anak-anak menunjukkan sikap yang positif. Kita sayangnya gak bisa membalas gol itu. Kendati gagal meraih tiket olimpiade, Ernando mengakui kalau Shin Tae-yong sangat bangga.

Dia juga menyampaikan kalau sang pelatih juga meminta para pemain untuk menjaga kondisi. Mengingat ada beberapa pemain termasuk Ernando yang nantinya akan kembali memperkuat timnas level senior pada bulan Juni di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Coach Shin sangat bangga karena kita sudah bekerja keras sampai di Paris,” ujar Ernando.

“Kemudian juga kita disuruh jaga kondisi karena masih ada pertandingan-pertandingan yang akan datang lagi,” sambungnya.

Ernando mengungkapkan kalau Shin Tae-yong tak ingin para pemain Timnas Indonesia U-23 terlena karena finis di peringkat keempat Piala Asia U-23 2024 dan nyaris ke Olimpiade. Juru taktik asal Korea Selatan itu meminta anak asuhnya untuk terus berjuang lebih keras lagi untuk membawa Garuda terbang lebih tinggi di masa mendatang.

“Intinya tidak boleh terlena. Karena pencapaian ini mungkin pencapaian yang terbaik buat kita tapi kita masih bisa lebih jauh lagi,” ungkap Ernando.

Agenda terdekat Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia adalah lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan menghadapi Irak (6/6) dan Filipina (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut