get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Diminta PSSI Secepatnya Pulang ke Indonesia, Ada Apa?

Resmi Proses Naturalisasi Jadi WNI, Calvin Verdonk Siap Perkuat Timnas Indonesia Lawan Irak?

Senin, 01 April 2024 | 12:04 WIB
header img
Calvin Verdonk dalma proses naturalisasi jadi WNI dan memperkuat Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@c.verdonk)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Fullback kiri NEC Nijmegen, Calvin Verdonk, mengonfirmasi dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan siap memperkuat Timnas Indonesia.

Apakah pemain yang dikenal memiliki atribut tendangan bebas mematikan ini dapat diturunkan saat Timnas Indonesia menjamu Irak di matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis 6 Juni 2024? Awal bulan ini, Shin Tae-yong memang berkeliling Belanda dan sejumlah negara Eropa.

Agenda Shin Tae-yong selain memantau performa para pemain abroad-nya, juga membidik sejumlah pemain keturunan yang dapat memperkuat Timnas Indonesia. Calvin Verdonk pun masuk bidikan. Shin Tae-yong menyaksikan lagi NEC Nijmegen vs SC Heerenveen pada 10 Maret 2024. Kelar pertandingan, Shin Tae-yong yang didampingi Fardy Bachdim pun foto bareng dengan Calvin Verdonk.

Lantas, dari mana darah Indonesia Calvin Verdonk berasal?

“Ayah saya berasal dari Indonesia. Ia full Indonesia dan lahir di sana juga. Oma dan opa saya dari ayah saya juga lahir di sana, sedangkan mama saya dari Belanda. Kalau tidak salah, ayah saya berasal dari Meulaboh (Aceh),” kata Calvin Verdonk, dikutip dari okzone.com melalui akun YouTube Yussa Nugraha, Senin (1/4/2024).

Tentunya nama Calvin Verdonk ramai dibicarakan sejak awal Maret 2024. Calvin Verdonk banyak dibahas karena muncul dalam unggahan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di Instagram.

Ketika ditanya apakah tertarik memperkuat Timnas Indonesia, Calvin Verdonk malah memberikan bocoran. Ia blak-blakan sedang dalam proses mendapatkan paspor Indonesia. Itu (memperkuat Timnas Indonesia) merupakan hal yang sudah lama saya pikirkan.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut