get app
inews
Aa Read Next : Urai Kemacetan Jelang Mudik Lebaran 2024, Flyover Juanda Aloha Sidoarjo Dibuka

Ada Apa Bupati Sidoarjo Ajak Semua Pegawai Pemkab Sidoarjo Sholat Subuh Berjama’ah di Masjid Agung

Jum'at, 08 Maret 2024 | 00:52 WIB
header img
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor. (Foto : dokumen).

SIDOARJO, iNews.id - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengajak seluruh jajarannya baik PNS maupun pegawai non ASN yang bergama Islam untuk melakukan sholat subuh berjama’ah.

Ajakan tersebut digelar pada Jum’at 8 Maret 2024 pada pukul 04.15 WIB di Masjid Agung Sidoarjo. Hal itu yang terpublis melalui woro-woro, ajakan bergambar Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor dan Subandi.

Menurut Bupati, kegiatan ajakan sholat subuh berjamaah tersebut spontan dilakukannya, dan menurutnya momennya sangat pas karena minggu depan sudah memasuki bulan ramadhan.

Hal itu, sambung dia, salah satu bekal yang harus disiapkan menghadapi bulan suci adalah dengan memperbanyak ibadah. Salah satunya ibadah sholat berjama’ah.

“Kita niatkan untuk siap-siap menghadapi bulan suci ramadhan. Saatnya untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, salah satunya memperbanyak sholat jama’ah,” ujar Muhdlor dari rilis tertulis Dinas Kominfo Sidoarjo, Kamis (7/3/2024).

Tepat pukul 04.00 Wib pada hari Jum’at, semua pegawai Pemkab Sidoarjo diharapkan hadir mengikuti sholat subuh berjama’ah dengan Bupati Sidoarjo di Masjid Agung Sidoarjo (MAS).

Usai sholat berjama’ah, Pemkab Sidoarjo akan menggelar bhakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis, bazar beras murah, dan dilanjutkan senam bersama di Alun-alun Sidoarjo.

Muhdlor menyampaikan, kegiatan sholat subuh berjama’ah tersebut rencananya akan dilakukan rutin. Dan diharapkan menjadi gerakan bersama membangkitkan sholat subuh berjama’ah di masjid-masjid wilayah Sidoarjo.

“Nanti kita rencanakan diadakan rutin setiap bulan, tempatnya berpindah-pindah. Keliling di 18 kecamatan. Kita sholat berjamaah bareng dengan masyarakat. Usai sholat subuh ada bhakti sosial selanjutnya turun mengecek pembangunan desa. Kita inventarisasi permasalahan-permasalahan yang ada di desa kemudian segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut