get app
inews
Aa Read Next : Urai Kemacetan Jelang Mudik Lebaran 2024, Flyover Juanda Aloha Sidoarjo Dibuka

Pria Pakai Kopiah Gasak 20 Ponsel dan Uang Belasan Juta Rupiah, Terekam CCTV Tetap Nekat Lanjutkan

Jum'at, 16 Februari 2024 | 17:15 WIB
header img
Seorang pria mengenakan kopiah menggasak 20 ponsel dan yang senilai belasan juta rupiah dari sebuah konter service ponsel. Foto: Ilustrasi

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Seorang pria mengenakan kopiah menggasak 20 ponsel dan yang senilai belasan juta rupiah dari sebuah konter service ponsel. Aksi tersebut terekam oleh kamera pengawas CCTV di konter tersebut.

Pelaku yang menyadari bahwa dirinya terekam CCTV, berusaha menutupi wajahnya dengan menggunakan sarung yang biasa digunakan untuk sholat oleh pemilik konter. Dari rekaman CCTV, terlihat bahwa pelaku diyakini sudah mengetahui letak penyimpanan ponsel dan uang.

Rekaman CCTV menampilkan aksi seorang pria berkopiah yang berhasil masuk ke dalam konter setelah membobol jendela pada sebuah konter service ponsel di Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa dini hari kemarin.

Meskipun mengetahui bahwa dirinya terekam, pelaku tetap berusaha menyembunyikan identitasnya dengan menggunakan sarung sholat. Selanjutnya, pelaku merampas 20 ponsel dan uang tunai belasan juta rupiah dari lemari konter.

Lembah, pemilik konter service ponsel  mengungkapkan bahwa kerugiannya akibat kejadian ini mencapai lebih dari Rp50 juta. Kejadian ini baru diketahui oleh pemilik setelah salah seorang karyawannya bertanya mengenai ponsel pelanggan dan uang kas.

Dari rekaman CCTV, terlihat bahwa pelaku diduga telah mengetahui lokasi penyimpanan ponsel dan brankas tempat menyimpan uang hasil pembayaran service ponsel.

Korban telah melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib dan menyebarkan video aksi pelaku ke beberapa media sosial agar pelaku dapat segera ditangkap.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut