get app
inews
Aa Read Next : Benarkah Klub Belgia Jadi Pelabuhan Baru Marselino Ferdinan? Intip Profil FCV Dender

Mereka Tak Kehilangan Apa Pun, Gelandang Australia Akui Kualitas Timnas Indonesia

Senin, 29 Januari 2024 | 15:16 WIB
header img
Gelandang Australia Akui Kualitas Timnas Indonesia: Mereka Tak Kehilangan Apa Pun. Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani

DOHA, iNewsSidoarjo - Gelandang Timnas Australia , Jackson Irvine memuji kualitas permainan ofensif Indonesia. Irvine mengakui, Socceroos -julukan Timnas Australia- sempat kerepotan menghadapi serangan Timnas Indonesia.

Timnas Australia bersua dengan Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023 . Adapun, keempat gol itu tercipta melalui gol bunuh diri Elkan Baggott (12’), tandukkan Martin Boyle (45’), tendangan Craig Goodwin (89’), dan sundullan Harry Souttar (90+1’). Pemain St. Pauli itu memuji performa Timnas Indonesia yang mampu menekan pertahanan Australia di awal babak pertama.

Namun, Irvine juga menegaskan kualitas dan pengalaman Socceroos mampu mengatasi tekanan itu.

“Kami tahu mereka (Timnas Indonesia) akan datang ke sini tanpa kehilangan apa pun hari ini, kami tahu mereka akan datang dan berjuang dan berlari,” ujar Irvine dilansir dari Associated Press (AP), dikutip dari sindonews.com pada Senin (29/1/2024).

Bermain di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar pada Minggu (28/1/2024) kemarin, Timnas Australia menang dengan skor telak 4-0.

"Di babak pertama mereka memberikan kami beberapa masalah dengan energi dan intensitas mereka, namun pengalaman dan profesionalisme kami bersinar di babak kedua dan saya pikir kami memiliki terlalu banyak hal untuk mereka pada hari itu,” tambahnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut