get app
inews
Aa Read Next : Polresta Sidoarjo Peduli Korban Banjir di Jawa Tengah

Pasca Aksi Teror, Satgas 330 Bantu Masyarakat Pasca Aksi Teror KSTP

Kamis, 25 Januari 2024 | 21:05 WIB
header img
Prajurit Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Tri Dharma Kostrad memberikan bantuan kepada Pengungsi di halaman Pos J2, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, pada Kamis (25/1/24).

INTAN JAYA, iNews.id - Prajurit Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Tri Dharma Kostrad memberikan bantuan berupa baju layak pakai dan sejumlah bahan makanan kepada masyarakat yang mengungsi pasca terjadinya aksi teror yang dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima iNewsSidoarjo.id, bantuan tersebut diberikan di halaman Pos J2, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, pada Kamis (25/1/24).

Wadansatgas 330, Mayor Inf Riska Imron Rosadi yang hadir langsung di lokasi menjelaskan, bahwa aksi teror brutal KSTP dalam kurun waktu 1 minggu terakhir, telah melumpuhkan berbagai lini kehidupan dan layanan pemerintahan di Intan Jaya.

"Satgas 330 bersama Apkam TNI-Polri lainnya melakukan langkah nyata dalam upaya membantu pemerintah untuk percepatan pemulihan kondisi keamanan dan penanganan pengungsi," jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, selain melaksanakan pendataan terhadap masyarakat yang terdampak aksi KSTP, Satgas 330 juga memberikan bantuan dan himbauan kepada masyarakat untuk berkolaborasi dalam mewujudkan Intan Jaya yang aman dan kondusif.

Sehingga aktifitas di berbagai lini kehidupan dapat berjalan kembali.

"Kami siapkan jamuan makan siang, minuman, dan berikan bantuan baju layak pakai dan bahan makanan untuk masyarakat. Semoga bermanfaat," terangnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut