get app
inews
Aa Read Next : Demi Antar Timnas Indonesia Menang Lawan Vietnam, Justin Hubner Siap Pertaruhkan Segalanya

Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini yang Dilakukan Timnas Yordania

Kamis, 25 Januari 2024 | 20:35 WIB
header img
Timnas Yordania rela melawan Jepang demi bantu Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023? (Foto: Reuters)

DOHA, iNewsSidoarjo.id - Apakah Yordania bersedia bersaing melawan Jepang untuk membantu Timnas Indonesia melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023? Nasib Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 menjadi tidak pasti setelah mengalami kekalahan 1-3 dari Jepang pada pertandingan terakhir Grup D, yang berlangsung pada Rabu malam, 24 Januari 2024 WIB.

Akibat kekalahan ini, Timnas Indonesia menyelesaikan perjalanan grup di posisi tiga dengan meraih tiga poin. Meskipun berada di peringkat ketiga, tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong masih memiliki peluang untuk melaju ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Dalam klasemen sementara peringkat tiga terbaik saat ini, Timnas Indonesia menempati peringkat keempat, yang merupakan batas terakhir bagi tim untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Namun, posisi ini masih bisa tergeser karena masih ada pertandingan yang melibatkan Oman atau Kirgistan yang dapat mengubah posisi skuad Garuda. Oman akan mengambil alih posisi Timnas Indonesia apabila mereka berhasil memenangkan pertandingan melawan Kirgistan, tanpa memandang skor, pada hari Kamis, 25 Januari 2024, pukul 22.00 WIB.

Sementara itu, Kirgistan memiliki peluang melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai peringkat tiga dari Grup F jika mereka memenangkan pertandingan dengan selisih dua gol melawan Oman.

Selain pertandingan antara Oman dan Kirgistan, ada pertandingan lain yang turut menentukan nasib Timnas Indonesia. Pertandingan tersebut adalah antara Yordania dan Bahrain, yang merupakan pertandingan terakhir Grup E Piala Asia 2023 pada Kamis, 25 Januari 2024, pukul 18.30 WIB.

Timnas Indonesia dapat melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 apabila Yordania memenangkan pertandingan melawan Bahrain dengan skor 2-0, 3-0, atau lebih tinggi.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut