get app
inews
Aa Read Next : Anak Muda Harus Salurkan Hak Pilih dengan Rasional untuk Pemilu Damai dan Berintegritas

Mahasiswa Difabel Berprestasi Dari Universitas Brawijaya Salami Rektor dengan Kakinya

Selasa, 23 Januari 2024 | 10:39 WIB
header img
Wisudawan UB Ini Salami Rektor Pakai Kaki (Foto: Dokumentasi UB)

MALANG, iNewsSidoarjo.id - Dua dari 763 lulusan Universitas Brawijaya (UB) Malang menarik perhatian karena keduanya adalah penyandang disabilitas yang telah mencapai prestasi luar biasa selama masa studi mereka.

Kedua mahasiswa tersebut adalah Duwi Purnama Sidik, lulusan program studi Teknik Informatika di Fakultas Ilmu Komputer (Filkom), dan Elo Kusuma Alfred Mandeville, lulusan program studi Desain Grafis di Fakultas Vokasi UB.

Keduanya berhasil menyelesaikan studi mereka di tingkat S-1 dan Diploma dengan pencapaian prestasi yang membanggakan. Duwi Purnama Sidik, S.Kom, yang akrab dipanggil Duwik, berhasil lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,65 dalam waktu studi selama 3 tahun 11 bulan dari Fakultas Ilmu Komputer, Program Studi Teknik Informatika.

Saat ini, ia sedang melanjutkan studi S2 Ilmu Komputer dengan program Fast Track. Ada momen unik dalam prosesi wisuda, di mana salah satu wisudawan UB menyapa Rektor UB dengan menggunakan kaki, dan sambutannya diterima dengan jabatan tangan dari Rektor UB, menciptakan momen seperti jabat tangan dan kaki.

“Sebagai mahasiswa daksa kursi roda, saya ingin ke depannya bisa bekerja dengan duduk, dan jurusan Teknik Informatika menjadi salah satu opsi. Selain itu dari kecil saya suka segala hal yang berbau teknologi dan prospek kerja jurusan ini bagus,” ucap Duwi Purnama Sidik, dikonfirmasi pada Senin (22/1/2024).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut