get app
inews
Aa Read Next : Mahfud MD Sebut PDIP Sudah Merancang Naskah Akademik Hak Angket Saat Bertemu Megawati

Unggah Video Tentara Israel, Diduga Akun Instagram Mahfud MD Terkena Hack.

Selasa, 16 Januari 2024 | 21:06 WIB
header img
Akun Instagram pribadi Menko Polhukam Mahfud MD @mohmahfudmd di-hack oleh pihak tak bertanggung jawab sejak Selasa (16/1/2024) siang. Foto/Tangkapan Layar

BEKASI, iNewsSidoarjo.id- Akun Instagram pribadi Menko Polhukam Mahfud MD @mohmahfudmd mengalami pembobolan atau pengaksesan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab sejak Selasa (16/1/2024) siang.

Saat ini, akun yang dimiliki oleh calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 03 tersebut sedang dalam proses pemulihan.

Informasi ini diumumkan oleh Staf Khusus Menko Polhukam, Rizal Mustary, melalui pernyataan resmi. Mustary menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi masalah ini.

Sejak kejadian pembobolan, terdapat unggahan video pendek yang menampilkan beberapa tentara Israel yang sedang bermain bola secara berkelompok.

Dilansir dari iNews.id, Mustary dalam keterangannya, Selasa (16/1/2024) mengatakan bahwa "Saat ini status akun Instagram pribadi Bapak Mahfud MD (www.instagram.com/mohmahfudmd) diretas oleh pihak lain di luar tim pengelola.

Situasi ini terjadi sejak siang hari Selasa, 16 Januari 2024, dan upaya pemulihan sedang dilakukan. Maka dari itu, demikian disampaikan Mustary, segala unggahan dan pesan yang muncul dari akun tersebut tidak berasal dari Mahfud MD atau pihak yang mengelolanya secara resmi.

"Segala post dan direct message dari akun tersebut sejak siang hari ini bukanlah dari Bapak Mahfud MD. Demikian pemberitahuan ini disampaikan," ucapnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut