get app
inews
Aa Read Next : Tambang Batu Bara di Sumatera Barat Meledak, Ini Jumlah Korbannya

Tabrakan Kereta di Bandung, Humas KAI Daop 2: Kabar 3 Orang Tewas Belum Dipastikan lagi

Jum'at, 05 Januari 2024 | 10:43 WIB
header img
Tangkapan layar kecelakaan kereta lokal Commuter Line Bandung Raya dengan KA Turangga. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsSidoarjo.id – Tiga orang dikabarkan tewas dalam tabrakan Kereta Api Turangga dengan Kereta Api lokal di petak Jalan Cicalengka-Haurpuguh, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2023) pukul 06.30 WIB.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung Ayep Hanapi saat dikonfirmasi mengaku belum dapat memastikan apakah terdapat korban jiwa atau tidak dalam kecelakaan kereta tersebut.

"Belum, masih belum dipastikan ada korban," ujar Ayep Hanafi, dilansir dari iNews.id Jumat (5/1/2023).

Adapun di sisi lain dari informasi yang beredar, ada tiga korban jiwa yakni masinis dan dua pegawai. Ayep mengatakan saat ini sedang menuju lokasi untuk mendapat informasi lebih lanjut.

"Nanti dikabari lagi," tuturnya. Diketahui kecelakaan kereta api (KA) terjadi di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka Km 181+700 antara KA 350 Commuterline Bandung Raya dengan Pib 65A Turangga, Jumat (5/1/2024). Kedua kereta bertabrakan adu bagong pada pukul 06.30 WIB.

"KKA (kecelakaan kereta api) KA 350 (CL BD Raya) dengan Plb 65A (Turangga) Jumat 5 Januari 2024 pukul 06.03 WIB. Lokasi petak Jalan Haurpugur-Cicalengka. Uraian jam 06.03 WIB terima laporan Asp Plb 65A (Turangga) terjadi KKA dengan KA 350 (CL Bandung Raya) di Petak Jalan Haurpugur Km 181+700," tulis Info Lintas Daop 2 Bandung.

Belum diketahui pasti kecelakaan kereta tersebut menimbulkan korban luka maupun jiwa atau tidak. Yang pasti dari foto dan video yang bereda tampak gerbong kereta yang bertabrakan remuk.

Kejadian ini masih dalam penyelidikan PT KAI Daop 2 Bandung untuk mengetahui penyebabnya. Daop 2 Bandung juga berkoordinasi dengan unit terkait. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut