get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka Meninggalnya Syabda Perkasa Belawa, Trending Twitter

Ardy B Wiranata Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang Pindah Warga Negara, Begini Nasibnya

Minggu, 31 Desember 2023 | 16:18 WIB
header img
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bersama legenda bulu tangkis Indonesia, Ardy B Wiranata di Kanada. (Foto: Instagram/hendrasansan)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Indonesia memiliki segudang atlet bulu tangkis berprestasi, salah satunya adalah Ardy B Wiranata. Hanya saja, kini peraih medali Olimpiade Barcelona 1992 itu tak lagi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) karena memutuskan pindah menjadi Warga Negara Kanada. Ardy memutuskan untuk pindah menjadi Warga Negara Kanada di 2014.

Ardy pun pindah kewarganegaraan bersama sang istri, Elisabeth Tamzil. Lantas bagaimana nasib Ardy B Wiranata saat ini? Perlu diketahui, Ardy B Wiranata memutuskan gantung raket pada 1998.

Dikutip dari okzone.com pada Minggu (31/12/2023) diketahui jika Ardy B Wiranata sempat tinggal di Amerika Serikat dan menjadi pelatih di sana selama tiga tahun, dari 1998 sampai 2001.

Lalu di 2001 Ardy pun pindah ke Kanada dan masih menjadi pelatih bulu tangkis, bahkan sampai sekarang ini. Di Kanada, Ardy pun juga tinggal bersama putranya, Shawn Wiranata.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut