get app
inews
Aa Read Next : Arus Balik, Polresta Sidoarjo Kembali Gelar Tes Urine Kru Bus di Terminal Purabaya

Kapolresta Sidoarjo Pantau Situasi Kamtibmas Libur Nataru

Selasa, 26 Desember 2023 | 19:06 WIB
header img
Kapolresta Sidoarjo saat memberikan edukasi kepada penumpang bus di terminal purabaya. Selasa, (26/12/2023).

SIDOARJO, iNews.id - Kapolresta Sidoarjo AKBP Christian Tobing memantau situasi kamtibmas libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di sejumlah ruas jalan dan tol Sidoarjo, Selasa (26/12/2023). Meskipun ada kenaikan volume kendaraan, namun masih relatif aman terkendali.

Kapolresta Sidoarjo AKBP Christian Tobing mengatakan, di libur hari kedua Hari Raya Natal seperti di ruas jalan tol Sidoarjo dan wilayah Kota Sidoarjo terpantau ada peningkatan volume kendaraan, namun relatif terkendali, lancar dan tidak ada kepadatan lalu lintas. Sejumlah personel dari Polresta Sidoarjo pun tampak siaga dan membantu kelancaran lalu lintas.

"Selain melakukan pemantauan situasi lalu lintas di kawasan kota dan jalan tol, kami juga mengecek situasi angkutan transportasi umum di Terminal Purabaya. Sampai saat ini situasinya kondusif, semua terkendali dan masyarakat pun kami imbau bila ada kendala maupun gangguan kamtibmas dapat memanfaatkan Pos Pelayanan Terpadu Operasi Lilin Semeru 2023 di Terminal Purabaya," jelas Christian.

Ia juga memantau sejumlah Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Lilin Semeru 2023. Pengecekan ini guna memastikan sarana, pra sarana serta personel tidak ada kendala.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan pengamanan Nataru, baik itu dari Unsur TNI, Pemerintah Daerah, Satpol PP, Dinas Perhubungan, pihak Kesehatan, Senkom, dari Pramuka dan seluruh unsur masyarakat lain yang turut membantu," ungkap Christian.

Dalam kunjungannya ke sejumlah Pos Pam dan Pos Yan Ops Lilin Semeru 2023 di wilayah Kabupaten Sidoarjo tersebut, Kapolresta Sidoarjo bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo memberikan motivasi dan bingkisan kepada personel yang bertugas di pos.

Diharapkan dapat senantiasa berupaya sebaik mungkin melayani serta berikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut