Logo Network
Network

Dawet Kemayu, Es Dawet Legendaris Asal Sidoarjo, Buka Cabang Baru

Yoyok Agusta
.
Sabtu, 09 Desember 2023 | 18:27 WIB
Dawet Kemayu, Es Dawet Legendaris Asal Sidoarjo, Buka Cabang Baru
Sejumlah pecinta kulinar menyantap jajanan dawet kemayu di Cabang baru di kawasan suko, Sidoarjo. Jumat, (9/12/2023).

SIDOARJO, iNews.id - Es dawet kemayu, salah satu kuliner legendaris asal Sidoarjo, Jawa Timur, kini kembali membuka cabang baru di Ruko Multiserbaguna Plastik, Ruko Graha Kota, Suko, Sidoarjo.

Cabang baru ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya membuka kedai di pondok jati. Launching kedai kemayu ditandai dengan pembagian seratus kap dawet kemayu ke warga sekitar, Jumat (8/12/2023).

Berawal dari hobi makan dawet, ibu rumah tangga di Sidoarjo, Jawa Timur, sukses mengembangkan usaha kaki lima, ia adalah Titik Indrawati, warga perumahan Citra Garden, Sidoarjo.

Dengan menggunakan strategi Franchise, usaha milik titik ini berkembang menjadi dua lapak, sebelumnya hanya satu lapak.

Titik Indrawati mengatakan usaha yang digeluti sejak tiga tahun terakhir ini, hanya dengan modal tekad dan keyakinan atas rezeki dari Allah SWT.

"Alhamdulillah, semuanya atas kodratullah saya bisa memiliki dua lapak penjualan dawet kemayu. Keberadaan cabang baru bisa memudahkan pecinta dawet yang berada di sekitaran kawasan ini," ujar Titik Indrawati. Sabtu, (8/12/2023).

Kendati tergolong sebagai pendatang baru di bisnis dawet, Titik selalu optimis usahanya bisa berkembang. Awal merintis, ia hanya dibantu satu orang kini sudah memiliki empat karyawannya.

Tidak saja tentang kombinasi rasa dawet yang rasanya pas dilidah, pelayanan rama menjadi salah satu startegi agar memiliki pelanggan.

"Dawet kita beda dengan yang lainnya, dawetnya lebih kenyal. Selain itu, saya anjurkan kepada setiap mbak yang bantu, saya anjurkan agar selalu ramah pada konsumen," terang wanita penghobi olahraga Thai Boxing itu.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini