get app
inews
Aa Read Next : Digelar September 2024! Presiden FAM Jadwalkan Laga Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia

Ganjar Pranowo Siap Berkantor di IKN Nusantara Jika Terpilih Jadi Presiden

Kamis, 07 Desember 2023 | 21:48 WIB
header img
Ganjar Pranowo di Balikpapan. (Foto: MPI)

JAKARTA iNewsSidoarjo.id - Ganjar Pranowo calon presiden (Capres) nomor urut 3, mengatakan siap untuk berkantor di Ibu Kota baru yaitu Ibu Kota Nusantara (IKN) di Palangkara jika terpilih menjadi Presiden di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Harus (siap berkantor di IKN Nusantara)," kata Ganjar saat berkunjung ke IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023).

Calon presiden yang diusung Partai Perindo ini pun juga mengatakan komitmen untuk melanjutkan pembangunan IKN yang telah dimulai dari pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Itu pertanyaan berulang-ulang yang sudah saya jawab. Saya ada di sini (menjadi capres) yang pertama (yang kampanye di IKN) untuk menunjukkan komitmen itu," kata Ganjar. Dikutip dari Okezone.com.

Pernyataan komitmen tersebut diutarakan Ganjar, terlebih konsep ibu kota sudah lama dipersiapkan, bahkan sejak zaman Presiden ke-1 RI, Soekarno.

"Saya orang yang konsisten, tidak pernah bergeser atas pelaksanaan sebuah peraturan, dan tentu saja IKN ini sebuah konsep yang disiapkan bahkan sejak zaman bung karno di mana ada perencanaan untuk memindahkan ibu kota," ujar Ganjar.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut