get app
inews
Aa Read Next : Upaya Pencurian Motor di Balai Desa Singogalih Digagalkan Perangkat Desa

Tim Honda berikan kesempatan lagi untum Johann Zarco yang sempat putuskan pensiun

Kamis, 07 Desember 2023 | 21:44 WIB
header img
Johann Zarco kala balapan di MotoGP. (Foto: MotoGP)

OLAHRAGA, iNewsSidoarjo.id - KISAH tim Honda berikan kesempatan lagi bagi Johan Zarco yang sempat memutuskan untuk pensiun dari MotoGp.

Pembalap berusia 33 tahun asal Prancis ini telah bulat mengambil keputusan yang mengagetkan dengan bergabung ke LCR Honda di MotoGP 2024. Johann Zarco memutuska untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Prima Pramac yang berakhir pada musim 2023 ini.

Pada kenyataanya, Zarco tampil cukup bagus bersama tim Ducati dengan finish di urutan kelima pada klasemen akhir MotoGP 2023 setelah berhasil meraih 1 balapan dan 6 podium.

Salah satu alasan yang membuat Zarco memilih meninggalkan tim Ducati, karena ia hanya mendapat tawaran kontrak dengan waktu hanya setahun. Alhasil, sang juara dunia Motor dua kali itu lebih memilih LCR Honda dan dikontrak dengan durasi dua tahun atau sampai 2025.

"Jadi, tawaran dan diskusi dengan Honda dan Lucio Cecchinello terasa menarik. Saya mendapat kesempatan untuk proyek selama dua tahun, pada usia 33 tahun," kata Johan Zarco, mengutip dari Crash, pada Agustus 2023. Dikutip dari Okezone.com,  di LCR Honda, Zarco akan menisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Alex Rins demi bergabung ke Yamaha Monster Energy. Menariknya, pembalap berkewarganegaraan Prancis ini mengakui dirinya hampir menetapkan pensiun dari MotoGP usai memilih untuk berpisah dengan Pramac Racing.

Zarco pun sempat kepikiran untuk gantung helm pada akhir musim 2023 ini. Berhasil, Honda dengan cepat menawarkan peluang setelah kepergian Alex Rins ke Yamaha yang membuat sang juara masih tetap berada di jalur lintasan MotoGP musim.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut