get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Bumi, SMPN 1 Sedati Gelar Tanam Bibit Pohon dan Bersihkan Sampah

SMPN 1 Sedati Gelar Upacara Berbusana Perjuangan dan Militer, Peringati Hari Pahlawan

Jum'at, 10 November 2023 | 22:28 WIB
header img
Guru SMPN 1 Sedati upacara bendera peringatan hari pahlawan berlangsung di halaman sekolah Jalan Brantas No 1, Juanda Sedati, Betro, Kecamatan Sedati, Jumat (10/11/2023).

SIDOARJO, iNews.id - SMP Negeri 1 Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur, menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November dengan cara yang berbeda. Seribu seratus siswa dari kelas VII hingga kelas X, serta segenap guru maupun staf mengenakan busana perjuangan, militer dan senam kolosal.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman sekolah SMPN 1 Sedati, Jalan Brantas No 1, Juanda Sedati, Betro, Kecamatan Sedati, Jumat (10/11/2023).

Upacara dipimpin langsung Kepala Sekolah SMPN 1 Sedati, Ratna Diyah Mustikawati M.Pd. Selain upacara, para pelajar juga melakukan senam kolosal. Senam ini dipimpin ketua OSIS SMPN 1 Sedati, Bernike Siwan Amisyadai.

Bernike mengaku, upacara dengan busana perjuangan ini merupakan ide dari para pelajar OSIS. Mereka ingin memperingati Hari Pahlawan dengan cara yang lebih berkesan dan berbeda.

"Senang bisa merealisasikan ide kami untuk memperingati hari pahlawan yang beda. Pengalaman mengenakan busana militer adalah pengalaman yang menarik dan berkesan," akunya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut