get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Lupa Matikan Kompor! Rumah Warga Di Malang Ludes Terbakar

Senin, 02 Oktober 2023 | 14:55 WIB
header img
Petugas PMK bersama warga berusaha memadamkan kobaran api di rumah warga, Senin (2/10/2023). (Avirista Midaada)

MALANG, iNewsSidoarjo.id – Rumah warga di Dusun Krajan, Desa Tegalweru, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang ludes terbakar, Senin (2/10/2023). Kebakaran ini terjadi akibat pemilik rumah Sugeng (42) dan istrinya lupa mematikan kompor saat berangkat bekerja.

Camat Dau Hadi Sucipto mengatakan, awalnya istri korban yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga memasak sayur di rumahnya. Pada Senin pagi, ia keluar untuk bekerja, sambil mengantarkan kedua anaknya bersekolah dengan suaminya.

"Sebelum meninggalkan rumah istri korban sedang memasak sayur untuk dibuat makan siang dan lupa mematikan kompor," kata Hadi Sucipto saat dikonfirmasi, dilansir dari iNews.id pada Senin (2/10/2023).

Kemudian sekitar pukul 09.30 WIB, tetangganya yang sedang melakukan perbaikan rumah mendengar suara ledakan dari rumah Sugeng.

Tak berselang lama asap hitam membubung tinggi ke atas, disertai api yang membakar rumah.

"Saksi kemudian meminta tolong ke tetangga lainnya, selanjutnya diteruskan ke kepala desa dan dilaporkan ke pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang," tuturnya.

Tetapi kencangnya angin yang berhembus dan ledakan dari elpiji, membuat api dengan cepat menjalar ke teras depan rumah. Warga sekitar sempat bergotong royong untuk memadamkan api dengan menggunakan tiga mobil pikap berisi semprotan air, yang digunakan menyiram tanaman jeruk.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut