get app
inews
Aa Read Next : 'Puas Bunda Tx For All' Pesan Misterius Berdarah Ditulis Ayah Pembunuh 4 Anak di Jagakarsa

Koleksi Batik Nusantara! Duta Besar Negara Sahabat Dibuat Terpukau Di Pagelaran Istana Berbatik

Senin, 02 Oktober 2023 | 07:34 WIB
header img
Sejumlah duta besar negara sahabat terpukau dengan batik nusantara saat mengikuti pergelaran Istana Berbatik. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Pergelaran Istana Berbatik di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (1/10/2023), mengundang kesan menarik dari para peserta yang hadir. Sejumlah duta besar negara sahabat turut memamerkan koleksi busana motif batik mereka di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Duta Besar Fiji untuk Indonesia, Amenatave V Yauvoli, mengaku antusias menyaksikan secara langsung koleksi batik nusantara yang ditampilkan dalam gelaran ini. Dia menilai, acara ini mencerminkan keindahan budaya Indonesia.

"Ini acara yang indah karena memamerkan keindahan dari batik dalam budaya dan nilai-nilai di Indonesia, jadi kami mengapresiasi (gelaran) ini," kata dia dalam keterangannya, dilansir dari iNews.id pada Senin (2/10/2023).

Senada, Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, Lilla Karsay, mengaku gembira dapat ikut ambil bagian dalam pergelaran budaya Indonesia. Apalagi, sebelumnya keikutsertaan dalam sejumlah acara di Indonesia saat pandemi Covid-19 dibatasi.

"Saya sangat senang bisa berada di sini. Sebelumnya, saya ke Istana untuk mengikuti gelaran kebaya dan (sekarang) batik. Jadi selalu menyenangkan untuk menjadi bagian dari acara yang menarik ini bersama para anggota tertinggi parlemen dan pemerintah Indonesia," tutur Lilla.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut