get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Siswi MINU Tropodo Sidoarjo Sabet Juara 1 Lomba Mewarnai Tingkat MI

Rabu, 27 September 2023 | 14:10 WIB
header img
Siswi MINU Tropodo, Waru, Sidoarjo Juara 1 mewarnai tingkat MI Se-Sidoarjo dan Kota Surabaya. (Foto: Yoyok Agusta/iNews)

SIDOARJO, iNews.id - Siswi Madrasah Ibtidaiyah Nahdatul Ulama (MINU) Desa Tropodo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jasmine Azzalfa Kayyisah, menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara 1 lomba mewarnai tingkat MI se-Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya.

Jasmine yang masih duduk di kelas 4 MINU Tropodo itu mengaku senang dengan prestasi yang diraihnya. Ia mengaku hobi menggambar sejak kecil.

"Saya senang bisa juara. Saya akan terus belajar agar lukisan saya bisa lebih bagus lagi," kata Jasmine, Selasa, (26/9/2023).

Kepala Sekolah MINU Tropodo, Waru, Sidoarjo Muhammad Sadjidin, mengatakan pihaknya bangga dengan prestasi yang diraih Jasmine. Pihak sekolah akan terus mendukung dan berupaya untuk mengembangkan bakat Jasmine maupun anak didik yang lain.

"Sebagai bentuk dukungan, kami punya program pendampingan dan pembinaan kepada para pelajar. Para anak didik juga diberikan jam khusus untuk program ekstrakurikuler bagi siswa, sebagai ajang berlatih anak didik untuk mengembangkan bakat mereka," kata Sadjidin.

Tak hanya itu, pihak sekolah juga memiliki program pembentukan karakter anak. Ia berharap, anak didik MINU Tropodo menjadi siswa yang berakhlak dan memiliki prestasi gemilang.

"Mudah-mudahan dengan adanya program yang telah dilaksanakan sekolah, bisa menjadikan anak didik kami sebagai pelajar yang berakhlak baik, dan memiliki prestasi di dunia akademisi maupun prestasi di bidang lainnya," harap Sadijidin.

Sebagai informasi tambahan, Sekolah MINU Tropodo Sidoarjo berdiri sejak 1961. Saat ini, sekolah tersebut memiliki 470 siswa yang terdiri dari kelas 1 hingga kelas 6. Setiap rombongan belajar (Rombel) terdiri dari tiga kelas.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut