get app
inews
Aa Read Next : 'Puas Bunda Tx For All' Pesan Misterius Berdarah Ditulis Ayah Pembunuh 4 Anak di Jagakarsa

Farida Nurhan Beri Komentar Pedas Saat Review Makanan, Benarkah?

Senin, 25 September 2023 | 13:28 WIB
header img
Farida Nurhan review makanan (Foto: Instagram/farida/nurhan)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Nama Farida Nurhan saat ini tengah ramai diperbincangkan lantaran berseteru dengan food vlogger Aa Juju dan Codebluuuu. Bahkan baru-baru ini melalui live di TikToknya, Codebluuu bersama istrinya mengatakan jika mereka tengah berada di Polda Metro Jaya untuk melaporkan Farida Nurhan. Perseteruan tersebut diketahui berawal dari Aa Juju dan Codebluuu yang datang ke Warung Madun Nyak Kopsah, di kawasan Tangerang untuk mereview tempat makan tersebut.

Dalam videonya, Aa Juju sempat membagikan video warung makan yang kotor lantaran penuh dengan sampah tisu bertebaran, hingga menyebut ada bau cukup mengganggu karena lokasinya berada berdekatan dengan kali.

Kendati begitu, Aa Juju sempat memuji rasa makanan yang dibuat oleh Bang Madun.

Hal itu jelas berbeda dengan yang dilakukan oleh Codebluuu. Pria yang diketahui berprofesi sebagai konsultan F&B ini terdengar berani mengkritik pedas kualitas ayam dan fuyunghai dari warung tersebut cukup buruk.

Bahkan, ia juga menyebut bahwa menu udang serta cumi dianggapnya tak layak untuk dihidangkan apalagi di konsumsi. Sebab, masih ada kotoran yang tak dibersihkan dan langsung dimasak dengan bumbu-bumbu.

Tak terima dengan pedasnya komentar Aa Juju dan Codebluuuu saat mereview Warung Madun Nyak Kopsah, Farida Nurhan pun sempat mengatakan bahwa seharusnya seorang food vlogger bisa memberikan masukan yang baik.

Akan tetapi, jejak digital Farida Nurhan yang sempat mereview pedas sejumlah usaha milik orang lain, ramai dibongkar oleh netizen. Dikutip dari okzone.com Senin (25/9/2023) berikut, deretan komentar pedas Farida Nurhan saat Review Makanan:

1. Snack Al El Dul Farida Nurhan bersama putrinya, Dias.. semat tampil bersama untuk mereview snack kulit ayam milik Al, El dan Dul. Dalam video tersebut, Farida mengatakan bahwa rasa dari snack kulit ayam milik tiga anak Maia Estianty dan Ahmad Dhani itu standar hingga tak sebanding dengan harganya.

"Biasalah, rasanya standar. Tidak setimpal dengan harganya Rp85 ribu. Kayaknya bukan Al, El dan Dul deh yang buat, tapi orang lain dan pakai nama mereka. Kalau Al, El dan Dul yang buat pasti enak, karena mereka keluarga perfeksionis kan setahuku," papar Farida.

Tak hanya itu, Farida sempat terkejut saat melihat bulu ayam yang masih ada di snack tersebut. Ia bahkan memberi peringatan pada Al, El dan Dul agar lebih teliti melakukan pengecekan pada produk jualan mereka.

"Al, El dan Dul kamu harus cek ya. Ini adalah produk kalian," ucapnya lagi sambil memperlihatkan bulu ayam di produk kulit crispy .

2. Rujak cingur mbah Niah Datang ke Surabaya, Jawa Timur, Farida Nurhan sempat mereview rujak cingur seharga Rp10 ribu yang dijual oleh seorang nenek berusia 80 tahun. Dijajakan di pinggir jalan, Farida Nurhan sempat memberikan kritikan soal kebersihan dari dagangan milik nenek bernama Mbah Niah.

"Ya teman-teman kalau makan disini nggak usah ngarepin yang bersih gimana gitu. Namanya juga Rp10 ribu dan yang jual sudah nenek-nenek umur 80 tahun," ucap Farida.

Lebih lanjut, Farida berharap agar masyarakat yang lewat dekat dagangan Mbah Niah bisa memberikan rezeki pada sang nenek meski tak membeli dagangannya. Ia bahkan mengapresiasi sang nenek lantaran di usia senjanya, Mbah Niah lebih memilih berjualan untuk mencari nafkah.

"Bisa dibilang kebersihannya sih kurang, tapi aku mendoakan semoga buanyak yang sering datang kesini, walaupun nggak makan tapi memberikan rezeki buat Mbah Niah," lanjutnya.

3. Nastar baby Moonela "Coba ya," kata Farida Nurhan memberi aba-aba agar ia dan Felix Kurniawan dari Anak Kuliner memasukkan nastar tersebut ke dalam mulut.

Tak lama, keduanya pun tertawa. Bahkan Farida Nurhan tampak tidak bisa menelan nastar tersebut dan memilih untuk langsung meminum air hingga mengaku tak fokus dengan pertanyaan yang diberikan oleh Felix.

"Menteganya kayak pakai mentega biasa. Seharusnya kalau yang enak wangi.. Merek apa itu yang terkenal?," kata Felix.

"Hah? Ngomong apa kamu? Aku aja nggak ngerti, aku langsung mabok "Hah serius? Gila banget hahaha..," timpal Felix. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut