get app
inews
Aa Read Next : 'Puas Bunda Tx For All' Pesan Misterius Berdarah Ditulis Ayah Pembunuh 4 Anak di Jagakarsa

Ikan Viral Seharga Mobil Sport! Koi Termahal di Dunia Tembus Rp2,8 Miliar

Senin, 25 September 2023 | 05:41 WIB
header img
Deretan ikan koi termahal di dunia ini memiliki harga yang fantastis. Termahal sentuh Rp2,8 miliar. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Deretan ikan koi termahal di dunia ini memiliki harga yang fantastis. Ikan yang dikenal memiliki tampilan cantik ini disebut juga dapat membawa keberuntungan bagi yang memeliharanya Ikan koi telah menjadi salah satu pilihan terbaik dalam dunia ikan hias, bersaing dengan ikan arwana sebagai bentuk investasi yang menjanjikan.

Karena minat terhadap ikan tersebut sangat tinggi, penjualannya sering dilakukan melalui lelang karena harganya bervariasi secara signifikan. Harga ikan koi tidak hanya ditentukan oleh ukurannya, melainkan juga dari kombinasi warna dan morfologi uniknya.

Oleh karena itu, para kolektor ikan hias sering mencari ikan koi dengan warna dan motif yang sangat spesifik.

Beberapa harga ikan koi bahkan bisa menyentuh miliaran rupiah, sebuah angka yang luar biasa tinggi untuk sejenis ikan hias.

Dilansir dari iNews.id Minggu (24/9/2023) deretan Ikan Koi Termahal di Dunia Berikut 5 daftar ikan koi termahal di dunia:

1. Black Dragon Ikan koi Black Dragon dianggap sebagai spesies paling langka karena populasinya sangat terbatas di seluruh dunia. Hal ini menjadikan ikan koi jenis ini salah satu yang termahal. Keunikan ikan ini terletak pada kombinasi warna hitam, putih, dan merah yang menghiasi tubuhnya. Ikan koi Black Dragon terkenal akan keanggunan dan ketiadaan cacat.

Karena populasinya yang sangat sedikit, hampir tidak pernah ditemukan ikan koi jenis ini memiliki cacat. Sebagai gambaran, satu ekor ikan koi Black Dragon pernah terjual dengan harga mencapai Rp2,8 miliar dalam sebuah lelang di Momotaro Farm, Okayama, Jepang.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut