get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Viral! Mengandung Ganja, Puluhan Siswa SD Dilarikan ke RS Setelah Makan Kue

Jum'at, 22 September 2023 | 11:03 WIB
header img
Wacana penutupan Social Commerce akan rugikan banyak pihak (Foto: Istimewa)

PRETORIA, iNewsSidoarjo.id – Sekira 90 anak sekolah dasar di Afrika Selatan dilarikan ke rumah sakit setelah makan kue muffin yang diduga mengandung ganja. Para pejabat mengatakan para siswa membeli muffin tersebut dari pedagang kaki lima dalam perjalanan mereka ke Sekolah Dasar Pulamadibogo, barat laut Pretoria.

Mereka mengalami mual, sakit perut dan muntah – dan tiga gadis masih di rumah sakit. Dua orang telah ditangkap dan menghadapi dakwaan percobaan pembunuhan. Para tersangka, berusia 21 dan 19 tahun, akan hadir di hadapan Pengadilan Magistrate Soshanguve dikutip dari okzone.com pada Jumat, (22/9/2023), kata polisi sebagaimana dilansir BBC.

Departemen Pendidikan Provinsi Gauteng mengatakan para guru memanggil ambulans setelah melihat “perilaku aneh” dari anak-anak di kelas. Dikatakan bahwa insiden tersebut telah menimbulkan tekanan besar bagi para orang tua yang mengkhawatirkan keselamatan anak-anak mereka.

Polisi, yang sedang melakukan laporan toksikologi untuk memastikan apakah ganja digunakan, mengatakan lebih dari 90 siswa menerima muffin dan menderita “rasa sakit yang parah”.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut