Logo Network
Network

Najwa Shihab Masuk Anggota Satgas Independen Anti Mafia Bola, Apa Tugasnya?

Ilham Sigit
.
Kamis, 21 September 2023 | 15:47 WIB
Najwa Shihab Masuk Anggota Satgas Independen Anti Mafia Bola, Apa Tugasnya?
Najwa Shihab menjadi salah satu anggora yang direkrut untuk Satgas Independen Anti Mafia Bola. / Foto: Ilham Sigit.

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Najwa Shihab menjadi salah satu anggora yang direkrut untuk Satgas Independen Anti Mafia Bola. Ketua Satgas, Maruarar Sirait pun memberikan penjelasan terkait penugasan Najwa di keanggotaan tim pemberantas pengaturan skor tersebut.

Menurut Maruarar Sirait, Najwa di Satgas Independen Mafia Bola ditugaskan sebagai penanggung jawab layanan pengaduan masyarakat.

"Tadi kita juga sudah sampaikan dengan Mbak Najwa yang sangat andal berkomunikasi, ada call center untuk bisa memberikan laporan masukan dan nanti juga kayak di KPK itu ada Humas, pengaduan masyarakat," terang Maruarar saat konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Dikutip Dari sindonews.com Rabu (21/9/2023).

Najwa sendiri pernah membentuk konsorsium antar media untuk menginvestigasi pengaturan skor. Dia pernah mengajukan penemuannya kepada Kapolri sebelumnya, Tito Karnavian.

"Jadi kalau kita menyampaikan hasil investigasi atau kerja-kerja jurnalistik yang dilakukan oleh teman-teman wartawan misalnya, kayak yang kemarin itu 15 media yang ketika masih Kapolri-nya Pak Tito, itu kerja sama," jelas Najwa.

"Bukan hanya Mata Najwa, semacam konsorsium lah, begitu kita kumpul, kemudian kita investigasi sama-sama kemudian kita melapor ke Kapolri, dan ketika ada peran negara masuk ke sana itu hasilnya ada dan real, ketika itu ada tujuh atau delapan yang akhirnya diproses hukum," bebernya.

Najwa dalam beberapa kesempatan program televisi, memang kerap membahas isu mafia bola. Terlebih dirinya cukup dikenal sebagai wanita yang amat menggilai sepak bola.

Sebelumnya, PSSI telah memperkenalkan personel Satgas Independen Mafia Bola yang diketuai Maruarar Sirait.

Selain Najwa, Satgas tersebut dihuni nama-nama lain, seperti Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali hingga Ketua Ikatan Akuntan Indonesia, Ardan Ariperdana.. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini