get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Dua Desa di Kecamatan Krembung yang Warganya Dapat Bantuan RTLH, Ini Harapan Camat

Rabu, 20 September 2023 | 12:46 WIB
header img
Wabup Sidoarjo Subandi bersama Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo Dhamroni beserta pihak Baznas setempat ketika berada di depan rumah yang akan direhab. (Amrizal Zulkarnain/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Krembung sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, meskipun masih dua desa yang saat ini sudah terealisasi bantuan tersebut.

Camat Krembung Dana Riawati mengungkapkan, pihaknya ingin berbagi harapan dan langkah-langkah untuk mendorong keberhasilan program tersebut.

Kendati demikian, pihaknya juga sangat mengapresiasi Pemkab Sidoarjo maupun Baznas melalui Wakil Bupati Sidoarjo Subandi atas penyaluran bantuan RTLH di rumah milik Agus Suyanto dan Kartiningsih.

"Hal ini juga sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Sidoarjo, khususnya diwilayah Kecamatan Krembung atas penyaluran bantuan dari Pemkab Sidoarjo," ujar mantan Sekretaris Disperindag Sidoarjo itu.

Ia menyebut, sejumlah 19 desa di wilayahnya yang telah diajukan untuk menerima bantuan tersebut, namun hingga saat ini yang terealisasi masih 2 desa.

"Yang sudah yakni Desa Balonggarut dan Desa Cangkring," sebutnya.

Meski demikian, desa yang warganya mendapatkan RTLH yaitu pasutri Agus Suyanto dan Kartiningsih yang berlokasi di RT 9, RW 3, Dusun Bengok, Desa Cangkring pada Selasa (19/9/2023).

Kepala Desa Cangkring, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo Singgih Sujatmiko mengapresiasi bantuan dari Pemkab Sidoarjo bersama stakeholder terkait RTLH kepada warganya itu.

Menurut Singgih, peran aktif semua pihak sangat menentukan hingga bantuan RTLH dari Pemkab Sidoarjo dapat terealisasi.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut