get app
inews
Aa Read Next : Kandang Sapi di Sidoarjo Ludes Terbakar, Satu Sapi Mati

Titik Api Kembali Muncul, Kebakaran Gunung Arjuno-Welirang Meluas Hingga 4.825 Ha

Selasa, 12 September 2023 | 07:18 WIB
header img
Petugas berupaya memadamkan api yang membakar kawasan hutan Gunung Arjuno-Welirang di Kabupaten Malang, Senin (11/9/2023). (Foto: MPI)

MALANG, iNewsSidoarjo.id – Kebakaran hutan dan lahan di Gunung Arjuno-Welirang hingga kini masih belum sepenuhnya bisa dipadamkan. Bahkan, titik api muncul di empat wilayah.

Kebakaran hutan dan lahan di kawasan Gunung Arjuno itu hingga dua pekan ini telah menghanguskan 4.825 hektare.

"Titik api terpantau melalui satelit sentinel masih ada di Singosari, Malang dua titik, Prigen, Pasuruan dua titik, Mojokerto dua titik dan Batu dua titik," ucap Kepala UPT Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Ahmad Wahyudi, dilansir dari iNews.id Selasa (12/9/2023).

Masih adanya titik api membuat proses pemadaman masih terus berlanjut melalui jalur udara dan pemadaman melalui jalur darat.

"Operasi pemadaman masih terus lanjut," ungkap dia.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jawa Timur Gatot Soebroto mengungkapkan, di kawasan Gunung Arjuno-Welirang setidaknya ada 4.825 hektar lahan yang terbakar dari laporan yang diterimanya. Bahkan titik api juga masih di beberapa daerah pada kawasan Gunung Arjuno-Welirang.

"Masih ditemui satu titik api dan pembasahan di beberapa lokasi, luas area yg terbakar 4.825 hektar," kata Gatot Soebroto.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut