get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Bupati Setujui Pembangunan Jembatan dan Talang Irigasi Pertanian, Kades : Semoga Segera Terealisasi

Minggu, 10 September 2023 | 22:24 WIB
header img
Tampak Bupati Sidoarjo, Kepala Dinas PU BMSDA, Baznas, Pemerintah Desa, dan warga masyarakat Desa Semambung Wonoayu di lokasi Jembatan yang akan di bangun. Minggu, (10/9/2023).

SIDOARJO, iNews.id - Selama kurang lebih 5 tahun Pemerintah Desa (Pemdes) Semambung, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo ajukan pembangunan jembatan kali bader, untuk akses jalan pertanian. Hal itu menjadi perhatian Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat melakukan sidak ke lokasi jembatan kali bader, Minggu, (10/9/2023).

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, pembangunan jembatan kali bader ini sangat penting untuk dilakukan, karena akses pertanian.

"Tujuannya adalah untuk menghidupkan kembali lahan pertanian, yang juga nanti dapat memperkuat konektivitas antar wilayah desa," ungkap Muhdlor.

Selain jembatan yang dibangun, Pemkab Sidoarjo juga bakal membangun talang irigasi kembali yang saat ini dengan kondisi tak layak.

"Semua pembangunan yang dilakukan nanti semoga memberikan dampak positif bagi pertanian yang ada di Desa Semambung," tutur Bupati Muhdlor.

Sebelumnya, jembatan maupun talang irigasi yang berada di atas kali bader tersebut hancur tergerus daun enceng gondok saat air tersebut tampak penuh.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut