get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Gesid Jatim Siap Dukung Pembangunan Desa di Jawa Timur

Minggu, 10 September 2023 | 20:02 WIB
header img
Badan Pengurus Wilayah Generasi Emas Indonesia (BPN Gesid) Jawa Timur hari ini resmi dilantik. Minggu, (10/9/2023).

Selain itu, hadir mewakili Gubernur Jawa Timur, Kepala Dinas PMD Provinsi Jawa Timur, Budi Sarwoto menegaskan bahwa pihaknya menyambut positif peran Gesid Jatim karena telah melihat potensi pemuda untuk Membangun Desa Mandiri. Budi menyebutkan bahwa provinsi Jawa Timur memiliki potensi besar dengan 22,2% populasi pemuda di Jawa Timur.

"Hal ini menjadi aset berharga dalam upaya membangun dan mengembangkan wilayah pedesaan. Gesid di Jawa Timur memiliki fokus utama pada pembangunan desa mandiri," tegas Budi.

Tak hanya itu saja, Budi Sarwoto juga menguraikan bahwa hingga saat ini terdapat 2.800 desa mandiri dari total 7.721 desa yang ada di provinsi Jawa Timur.

Berdasar data itulah, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan jumlah desa mandiri di Jawa Timur, dan dukungan dari Gesid diharapkan akan berperan penting dalam pencapaian tujuan tersebut.

"Dengan kolaborasi antara Gesid dan pemerintah, diharapkan pembangunan pedesaan di Jawa Timur akan semakin berkembang dan memberikan manfaat kepada masyarakat desa," pungkasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut