get app
inews
Aa Read Next : Demi Antar Timnas Indonesia Menang Lawan Vietnam, Justin Hubner Siap Pertaruhkan Segalanya

Shin Tae-yong Panggil Nama Baru dan Lama, TC Timnas Indonesia Senior dan U-23 Digelar Bersamaan

Minggu, 27 Agustus 2023 | 17:56 WIB
header img
Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 24 pemain untuk FIFA Matchday. Di antaranya terdapat empat nama yang sudah diketahui, seperti Aji Kusuma dan Adam Alis.

Timnas Indonesia segera menatap agenda FIFA Matchday. Skuad Garuda akan berhadapan dengan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 8 September 2023 mendatang. Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia senior akan digelar di Surabaya pada 4 September 2023 mendatang.

Menariknya, TC Timnas Indonesia senior digelar bersamaan dengan TC Timnas Indonesia U-23 jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Nantinya, Shin Tae-yong akan memanggil 24 pemain untuk Timnas Indonesia senior.

Beberapa pemain Timnas Indonesia U-23 tidak akan dipanggil ke skuad senior, karena berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang pada 6 sampai 12 September 2023.

Piala AFF U-23 2023 Oleh sebab itu, Shin Tae-yong harus memutar otak memanggil pemain-pemain baru. Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, Shin Tae-yong harus membuat daftar skuad terpisah untuk Timnas Indonesia U-23 dan senior.

“Kalau U-23, itu sudah ada nama-namanya dari awal. Sementara yang senior itu sudah ada nama-namanya sendiri, senior semuanya ada 24. Kalau senior kan memang yang usianya diatas U-23, memang yang dipakai untuk memperkuat mengisi slot senior, nanti saya rilis skuadnya,” kata Sumardji dilansir dari iNews.id, Minggu (27/8/2023).

Sebanyak empat nama yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday pun sudah diketahui. Berdasarkan informasi yang diperoleh, terdapat dua wajah baru pada skuad Garuda nanti.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut