get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Yatim Mandiri Luncurkan MSC, Wadah UMKM Sidoarjo Berbasis Wakaf

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 21:50 WIB
header img
Yatim Mandiri meresmikan Mandiri Sociopreneur Center (MSC) di Komplek Kampus Kemandirian, Jalan Sarirogo, Kecamatan Sidoarjo, Sabtu (26/8/2023).

SIDOARJO, iNews.id - Yatim Mandiri meresmikan Mandiri Sociopreneur Center (MSC) di Komplek Kampus Kemandirian, Jalan Sarirogo, Kecamatan Sidoarjo, Sabtu (26/8/2023).

Program ini merupakan laboratorium kewirausahaan berbasis wakaf yang bertujuan untuk memberdayakan UMKM di Sidoarjo. MSC berada di Kawasan Komplek Kampus Kemandirian yang menjadi pusat program pendidikan Yayasan Yatim Mandiri.

Para anak didik serta alumni Kampus Kemandirian akan mengembangkan bisnisnya melalui MSC dan juga berbisnis secara mandiri.

Direktur Wakaf Mandiri, Sugeng Riyadi, mengatakan MSC memberikan wadah bagi para pelaku UMKM yang ada di sekitar Kabupaten Sidoarjo.

Produk dari internal Yatim Mandiri dan UMKM lokal yang ada di sekitar Sidoarjo bisa dikolaborasikan melalui MSC.

"Hari ini MSC sudah berkolaborasi dengan Wmart milik Yatim Mandiri yang mana produk-produk Minimart, pelaku UMKM, Bunda Mandiri sudah bisa ditemui d Wmart ini. Tak hanya itu. Jalinan kemitraan, investor, donatur, komunitas muamalah serta masyarakat bisa berkolaborasi dan berpartisipasi untuk memperkenalkan produk UMKM di program MSC," ungkap Sugeng.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut