get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Ratusan Pelajar SDN Kramat Jegu 1 Sidoarjo Meriahkan HUT RI dengan Pawai Budaya dan Musik Patrol

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 20:26 WIB
header img
SDN Kramat Jegu 1 Gelar pawai memeriahkan HUT RI ke-78, Sabtu, (26/8/2023).

SIDOARJO, iNews.id - Ratusan pelajar dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kramat Jegu 1, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, mengikuti pawai budaya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78. Pawai yang diikuti oleh siswa-siswi dari kelas 1 hingga 6 tersebut, dilaksanakan pada Sabtu (26/8) pagi.

Mereka mengenakan busana adat nusantara dari bahan limbah plastik. Pawai yang menempuh jarak tiga kilometer itu, dimulai dari sekolah, melewati Perumahan Griya Samudra Asri, dan kembali ke sekolah.

Sejumlah siswa dan guru juga mengenakan busana militer, menambah kemeriahan acara pawai.

Kepala Sekolah SDN Kramat Jegu 1, Suciati M.pd mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan setiap tahun pada bulan Agustus, untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kegiatan pawai ini untuk memeriahkan HUT RI yang ke-78, agar anak-anak dapat menjiwai makna yang terkandung dari isi peringatan hari kemerdekaan. Sedangkan penggunaan busana dari limbah sengaja dilakukan untuk memberikan edukasi kepada anak didik agar mengetahui salah manfaat dari limbah plastik," kata Suciati, Sabtu, (26/8/2023).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut