get app
inews
Aa Read Next : Sering Rugikan Timnas Indonesia U-23 ini Catatan Kelam Wasit VAR Thailand Sivakorn Pu-udom, Ada Apa?

Waw! Indonesia Arena Bakal Gelar Piala Dunia Voli 2025 Setelah FIBA World Cup 2023

Selasa, 08 Agustus 2023 | 10:52 WIB
header img
Indonesia berencana mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia Voli 2025. Indonesia Arena direncanakan jadi lokasi pertandingan. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Indonesia berencana mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia Voli 2025. Indonesia Arena direncanakan jadi lokasi pertandingan. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, dalam kunjungannya di Indonesia Arena hari ini, Senin (7/8).

Dito mengabarkan saat ini Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo, sudah melapor kepada Presiden Joko Widodo terkait rencana menjadi tuan rumah Piala Dunia Voli 2025.

"Tadi ketua umum PBVSI sudah melaporkan kepada Bapak Presiden, secara resmi akan mengajukan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Voli yang mungkin akan menggunakan ini (Indonesia Arena) juga," ungkap Dito di Jakarta, dilansir dari iNews.id Selasa (8/8/2023).

Selain Indonesia, ada empat negara lain yang diketahui juga maju untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah. Keempat negara yang dimaksud adalah Hong Kong, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Sebelum Piala Dunia Voli 2025, saat ini Indonesia sendiri tengah fokus dalam mempersiapkan ajang turnamen basket dunia, FIBA World Cup 2023. Turnamen itu nantinya akan digelar di Indonesia Arena.

Venue tersebut baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (7/8/2023). Pada kesempatan tersebut, sejumlah menteri, atlet, artis, musisi, dan content creator ikut serta hadir. Bangunan berkapasitas 16 ribu orang itu dikabarkan dibangun dalam kurun waktu kurang lebih 18 bulan.

Timnas Basket Indonesia berkesempatan menjajal venue tersebut dalam ajang Indonesia International Basketball Invitational (IIBI).

Indonesia Arena akan menyuguhkan laga FIBA World Cup 2023. Sebanyak delapan negara dari dua grup FIBA akan bertanding di sana. Dua grup yang dimaksud adalah G dan H.

Di grup G diisi Iran, Spanyol, Pantai Gading, dan Brasil sementara di grup H ada Kanada, Latvia, Prancis, dan Lebanon. MNC Group ditunjuk jadi official broadcaster FIBA World Cup 2023. Saksikan aksi pebasket tangguh dunia hanya di iNews. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut