Logo Network
Network

Miris! 1.921 Calon ASN Mundur Karena Pekerjaan hingga Gaji Tak Sesuai, Benarkah?

puti aini yasmin
.
Selasa, 08 Agustus 2023 | 09:08 WIB
Miris! 1.921 Calon ASN Mundur Karena Pekerjaan hingga Gaji Tak Sesuai, Benarkah?
Duh, 1.921 Calon ASN Mundur gegara Pekerjaan hingga Gaji Tak Sesuai (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Sebanyak 1.921 calon Apartatur Sipil Negara (ASN) mengundurkan diri. Alasannya pun beragam, mulai dari ketidaksesuaian pekerjaan hingga gaji.

Menurut Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto alasan pengunduran diri dilakukan calon ASN adalah jabatan yang dilamar tidak sesuai dengan pekerjaan yang diingingkan, penghasilan yang didapat tidak sesuai ekspektasi pelamar, hingga lokasi penempatan.

Maka dari itu, pihaknya akan melakukan penambahan informasi pada formasi jabatan di portal SSCASN untuk seleksi CASN 2023.

“Ada sejumlah alasan pengunduran diri peserta seleksi, salah satunya menyangkut ketidaksesuaian pekerjaan dan penghasilan dengan ekspektasi pelamar. Untuk itu BKN akan menyediakan keterangan rincian informasi setiap jabatan pada formasi yang dilamar,” ucap dia dikutip dari laman resmi BKN, dilansir dari iNews.id pada Selasa (8/8/2023).

Adapun, penambahan detail informasi formasi jabatan yang bisa dilamar akan memuat keterangan terperinci mulai dari uraian tugas, kelas jabatan, penghasilan yang diterima, sampai dengan jenjang jabatan.

Lebih lanjut, pihaknya meminta pelamar ke depannya mempertimbangkan betul sebelum melakukan pendaftaran, baik dari aspek jabatan, lokasi, sampai dengan penghasilan.

Dengan adanya menu informasi jabatan ini, pelamar seleksi CASN 2023 akan dipermudah untuk mencari tahu mengenai rincian formasi yang akan dilamar.

Sementara itu, seleksi CASN 2023 dijadwalkan akan buka pada September mendatang. Ia mengimbau seluruh instansi pemerintah untuk memperhatikan dengan lebih detail tahapan seleksi administrasi agar jangan sampai ada pelamar yang dirugikan. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini