get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Makin Cantik, Jalan MH Tamrin Bojonegoro Mirip Kota Besar

Kamis, 03 Agustus 2023 | 15:32 WIB
header img
Penampakan Jalan MH Thamrin Kota Bojonegoro. (Foto: iNews.id/Dedi Mahdi).

BOJONEGORO, iNewsSidoarjo.id - Trotoar di pusat Kota Bojonegoro kini berubah menjadi cantik. Tidak saja dibangun lebih lebar, akses pejalan kaki itu juga dilengkapi penanda khusus penyandang tuna netra, kursi, taman dan aneka lampu indah.

Revitalisasi trotoar dan drainase tersebut dilakukan di 12 titik jalan protokol Kota Bojonegoro, salah satunya Jalan MH Thamrin Kota Bojonegoro.

Melangsir dari iNewsJatim.id, selain trotoar dan drainase, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) juga merombak bekas tanggul menjadi taman, lengkap dengan tempat duduk yang berjejer rapi di sepanjang trotoar.

Pria yang kerap bekerja di luar kota ini mengaku senang karena wilayahnya, terutama di Kawasan Jalan MH Thamrin lebih bagus dari sebelumnya. Dia berharap warga ikut merawat agar fasilitas publik tersebut tidak cepat rusak.

Kabid Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas PKP dan Cipta Karya, Bojonegoro, Iwan Maulana mengatakan, proses pekerjaan trotoar dan drainase di 12 titik disebut selesai tepat waktu.

Terkait proses pekerjaan yang dilakukan hingga ahir Desember, terutama di Jalan MH Thamrin, karena paket pekerjaan di jalan protokol ini tidak hanya dari DPKPCK, namun juga ada dari Dinas Pengairan, Dinas PU Binamarga, serta Dinas perhubungan.

“Pada prinsipnya kontrak paket pekerjaan dilakukan hingga selesai kalender 2022,” katanya.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut