get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Tak Sabar Jumpa Suporter di Stadion GBK, Laga Timnas Indonesia vs Australia

Dihajar 0-3 Indonesia Vs Barcelona, Timnas Indonesia U-17 Dapat Pelajaran Berharga

Kamis, 03 Agustus 2023 | 14:20 WIB
header img
Timnas Indonesia U-17 dapat pelajaran berharga dari Barcelona Juvenil A di laga uji coba. Tim yang memakai nama Garuda United ini kalah 0-3.(Foto: Twitter/@afcasiancup)

DENPASAR, iNewsSidoarjo.id – Timnas Indonesia U-17 dapat pelajaran berharga dari Barcelona Juvenil A di laga uji coba. Tim yang memakai nama Garuda United ini kalah 0-3 dari anak-anak La Masia.

Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Juvenil A digelar di i Ngurahi Rai, Rabu (2/8) malam WIB. Gol-gol Barcelona Brian Farinas Perez (25'), Alexis (45+2), dan Guillermo Fernandez (48').

Jalannya Pertandingan FC Barcelona Juvenil A langsung tampil menekan sejak menit pertama. Peluang berbahaya sempat diciptakan oleh winger FC Barcelona, Nil Caldero Soteres, di menit ke-8.

Nil melepaskan tendangan placing ke sisi kanan gawang Timnas Indonesia U-17. Beruntung, tendangan tersebut masih melebar. Pada menit ke-12, FC Barcelona kembali mampu menciptakan peluang berbahaya di depan gawang Timnas Indonesia U-17 lewat umpan silang.

Beruntung, tidak ada pemain yang menyambut umpan matang tersebut. Tim asuhan Bima Sakti pada akhirnya merasakan kebobolan di menit ke-25.

Serangan yang dilancarkan gelandang FC Barcelona, Brian Farinaz Perez, tidak mampu dihalau kiper Timnas Indonesia U-17, Rifky Tofani. FC Barcelona unggul 1-0 atas Timnas Indonesia U-17.

Setelahnya, Timnas Indonesia U-17 mulai berani meningkatkan intensitas serangan. Namun, beberapa peluang Skuad Garuda Muda mampu dimentahkan lini belakang FC Barcelona.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Timnas Indonesia U-17 malah kembali kebobolan di menit ke-45+2. Timnas Indonesia U-17 tertinggal 0-2 dari FC Barcelona di babak pertama.

Pada babak Kedua FC Barcelona Juvenil A langsung tampil menekan di awal babak kedua. Hasilnya, tim junior FC Barcelona itu kembali mampu mencetak gol lewat pemain pengganti Guillermo Fernandez di menit ke-48.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut