get app
inews
Aa Read Next : 'Puas Bunda Tx For All' Pesan Misterius Berdarah Ditulis Ayah Pembunuh 4 Anak di Jagakarsa

Erwin Gutawa Libatkan 50 Musisi di Symphonesia Musik Bulan Agustus, Rayakan Kemerdekaan RI

Selasa, 01 Agustus 2023 | 11:35 WIB
header img
Erwin Gutawa. Foto/Dok.Sindonews

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Komposer Erwin Gutawa punya cara spesial untuk merayakan kemerdekaan Indonesia, diantaranya dengan menghelat konser bertajuk Symphonesia Musik Bulan Agustus. Acara tersebut bakal digelar Selasa, 1 Agustus 2023 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Symphonesia merupakan serial konser yang memang sudah rutin diadakan. Namun bulan Agustus nanti konser ini akan jadi berbeda. Tidak hanya karena menjadi perayaan khusus Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), tapi juga penampilan artis-artis yang menyertainya.

“Ada banyak cara untuk mengartikan dan merayakan Hari Kemerdekaan, dan saya ingin mencoba pendekatan yang unik dan berbeda. Tidak hanya membawakan lagu-lagu nasional, tapi akan ada banyak penampilan istimewa, juga narasi-narasi yang membuat penonton lebih mengapresiasi, memahami sejarah yang mungkin terlewat, serta menimbulkan kebanggaan akan bangsa Indonesia," ujar Erwin Gutawa, dikutip dari sindonews.com pada Selasa (1/8/2023).

Adapun untuk semakin memeriahkan jalannya konser, Erwin Gutawa Orchestra akan menggaet Ardhito Pramono, Aning Katamsi, Edo Kondologit, Woro Mustiko, Sri Panggung, dan Ethnochestra dalam konser ini.

Tak hanya itu, konser Symphonesia Musik Bulan Agustus akan membawakan karya-karya musik pilihan yang menggambarkan keberagaman dan kebesaran Indonesia.

Lagu-lagu yang dibawakan nanti juga memiliki nilai sejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia. Symphonesia Musik Bulan Agustus akan dikemas megah dengan 50 musisi dari orkestra Erwin Gutawa.

Sebelumnya konser dengan skala sama juga sukses digelar pada momen Hari Musik Nasional dengan tema Musik Indonesia Lintas Era. Dengan segala kemasan acara dan penampil yang dihadirkan, tentu Symphonesia Musik Bulan Agustus akan menjadi konser yang istimewa, langka dan sayang jika dilewatkan.

Bertempat di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, tiket dibanderol mulai dari harga 275.000 (Bronze), 375.000 (Silver), 550.000 (Gold), serta 850.000 (Platinum). iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut