get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Tol Pemalang-Batang, 7 Korban Tewas

Kecelakaan Beruntun di Pasuruan, Ini Identitas Korbannya

Rabu, 26 Juli 2023 | 19:56 WIB
header img
Tangkapan layar bus Restu terlibat kecelakaan dengan empat kendaraan. (istimewa).

PASURUAN, iNewsSidoarjo.id - Kecelakaan beruntun terjadi Jalan Raya Malang-Surabaya, Rabu (26/7/2023). Kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan tersebut menyebabkan dua orang tewas dan dua lainnya luka berat.

Melangsir dari iNewsJatim, Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan, kecelakaan beruntun ini melibatkan bus Restu N 7167 UH yang dikemudikan Didik Setyo Hariyanto (45) warga Wonokromo, Gondang, Tulungagung, mobil Kijang nopol N 1103 R yang dikemudikan Mustofa (33) warga Kejayan, Pasuruan dengan penumpang Samsul Huda (45) warga Winongan, Pasuruan.

"Kedua kendaraan ini menabrak tiga sepeda motor dari arah berlawanan laju keduanya yakni sepeda motor Honda Revo nopol N 2230 ECL yang dikendarai M Abdullah Fatah (23) pelajar warga Krajan, Kalipare, Malang, dengan penumpang Awang Hermawan (19) warga Lubuk Harjo, Bayu Longar, Musi Banyuasin," ucap Yudhi Nugraha, Rabu (26/7/2023).

Kemudian, sepeda motor kedua Honda Beat nopol N 2426 XV, yang dikendarai Fatmah Daniyah Hanum (21) pelajar warga Krajan, Kejayan, Pasuruan, serta motor Yamaha Mio nopol N 5977 GA yang dikendarai Rike Yoseva (42) warga Dorowati Barat, Lawang, Malang.

"Kecelakaan bermula bus Restu berjalan dari arah Surabaya ke Malang di lajur kanan, selanjutnya bus terserempet dari sebelah kiri oleh kendaraan mobil Kijang yang berjalan di lajur kiri, sehingga mengakibatkan kedua kendaraan masuk jalur berlawanan atau arah Malang ke Surabaya," ucapnya.

Lalu, bus dan mobil Kijang masuk jalur berlawanan dan menabrak tiga motor yang melaju dari arah Malang ke Surabaya. Akibatnya dua orang tewas dan empat luka-luka.

Sedangkan untuk korban tewas yakni pengendara Honda Revo, M Abdullah Fatah, salah satu karyawan vendor di salah satu bank swasta dan pengendara Honda Beat Fatmah Daniyah Hanum yang merupakan mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Malang.

Keduanya meninggal dunia di lokasi. Lalu, jenazah Abdullah dibawa ke RSUD Bangil, sedangkan Fatmah dibawa ke Puskesmas Purwosari. Sedangkan korban luka ringan, pengemudi Kijang dan penumpangnya, penumpang Honda Revo dan pengendara Yamaha Mio.

"Korban luka dievakuasi ke rumah sakit terdekat, untuk yang meninggal dibawa ke RSUD Bangil. Kami melakukan olah TKP, mencari dan mengamankan barang bukti, dan mencari saksi-saksi. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan," katanya. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut