get app
inews
Aa Read Next : Serbia Siaga Tempur Lawan Kosovo, Berikut Infografisnya

Puji Carlos Alcaraz! Novak Djokovic Sebut Punya Skill Gabungan Dirinya, Nadal dan Federer

Selasa, 18 Juli 2023 | 14:00 WIB
header img
Bintang tenis Serbia, Novak Djokovic memuji Carlos Alcaraz usai final Wimbledon 2023. (foto: REUTERS)

LONDON, iNewsSidoarjo.id – Bintang tenis Serbia, Novak Djokovic memuji Carlos Alcaraz usai final Wimbledon 2023. Menurutnya, Alcaraz pemain lengkap yang punya skill tiga petenis terbaik di dunia, yakni Djokovic, Rafael Nadal dan Roger Federer.

Djokovic tumbang di tangan Alcaraz pada partai final Wimbledon 2023 yang berlangsung ketat di All England Club, London, Inggris, pada Minggu (16/7) malam WIB.

Lewat pertarungan lima set, dia kalah dari lawannya yang lebih muda 16 tahun darinya itu dengan skor 6-1, 6-7 (6-8), 1-6, 6-3 dan 4-6. Dengan begitu, bintang muda Spanyol itu menggagalkan peluang Djokovic untuk juara Wimbledon lima kali berturut-turut serta menyabet titel Grand Slam ketiganya tahun ini.

Selain itu, dia juga menunda upaya petenis ranking dua dunia tersebut untuk mengoleksi gelar Grand Slam ke-24-nya untuk menyamai rekor terbanyak yang dipegang oleh Margareth Court.

Djokovic tak ragu untuk memberikan pujian setinggi-tingginya pada Alcaraz. Pemain berusia 36 tahun itu menilai bahwa Alcaraz memang memiliki kombinasi kemampuan dari tiga legenda tenis tunggal putra yakni dirinya sendiri, Nadal dan Federer.

“Saya pikir orang-orang telah berbicara dalam 12 bulan terakhir tentang permainannya yang terdiri dari unsur-unsur tertentu dari Roger, Rafa, dan saya sendiri.Saya setuju dengan itu. Saya pikir dia pada dasarnya memiliki kemampuan yang terbaik dari tiga pemain terbaik di dunia itu,” kata Djokovic dilansir dari iNews.id melalui laman resmi Wimbledon, Selasa (18/7/2023).

“Dia memiliki ketahanan mental dan, sungguh, kedewasaan untuk seseorang yang berusia 20 tahun. Ini cukup mengesankan. Dia memiliki mentalitas banteng Spanyol untuk daya saing dan semangat juang serta pertahanan luar biasa yang telah kita lihat bersama Rafa selama bertahun-tahun,” tambahnya.

Lebih lanjut, Djokovic mengatakan dirinya belum pernah melawan pemain sehebat Alcaraz. Menurutnya, petenis kelahiran El Palmar itu sudah memiliki kunci untuk bisa mencatatkan kesuksesan yang panjang dalam kariernya.

"Sejujurnya, saya belum pernah memainkan pemain seperti dia. Roger dan Rafa memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing. Carlos adalah pemain yang sangat lengkap," tuturnya.

"Kemampuan beradaptasi yang luar biasa yang menurut saya adalah kunci untuk umur panjang dan untuk jangka waktu yang lama. karier yang sukses di semua permukaan,” ucapnya.

Bagi Alcaraz sendiri, ini merupakan titel perdananya di Wimbledon sekaligus Grand Slam kedua dalam kariernya. Sebelumnya, tahun lalu dia berhasil merengkuh gelar Grand Slam perdananya di ajang Amerika Serikat Terbuka 2022. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut