get app
inews
Aa Read Next : Tunjuk Pep Guardiola sebagai Pelatih Timnas Indonesia, Anjas Asmara Minta Shin Tae-yong Dipecat?

Ada Irfan Bachdim, 5 Pesepakbola Bintang Eks Pemain Timnas Indonesia Bakal Direkrut Klub Liga 1 2023

Minggu, 09 Juli 2023 | 15:55 WIB
header img
Osvaldo Haay/Foto:Persija Jakarta

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Mantan pemain Timnas Indonesia bisa direkrut klub Liga 1 2023-2024. Pasalnya, status penggawa Timnas Indonesia ini tanpa klub alias mengangur. Dalam dunia sepakbola, kemampuan menjaga performa agar tetap prima sangat dibutuhkan.

Karena, hal itu sangat berkaitan dengan kesempatan bermain, baik di level klub maupun negara. Maka, tak ayal sering kita jumpai nama-nama yang seharusnya masih dalam masa produktif, namun mengalami performa yang loyo.

Sehingga, nama mereka pun kemudian tak muncul lagi dalam list pemain, atau bahkan ditendang dari kesebelasan. Kondisi demikian itu bahkan dialami oleh para mantan penggawa Timnas Indonesia.

Pernah menyandang status sebagai pemain Timnas Indonesia ternyata tak mampu menyelamatkan mereka dari pemutusan kontrak.

Hal itu membuat mereka dapat direkrut secara gratis oleh klub-klub Liga 1 2023-2024. Siapa saja mereka? Ini ulasannya, dikutip dari okzone.com pada Minggu (9/7/2023).

5.Osvaldo Haay Osvaldo Haay pernah digadang-gadang sebagai calon bintang Timnas Indonesia karena penampilan apiknya di level kelompok umur dan juga di kompetisi Liga 1.

Namun, cedera membuat performanya menurun. Osvaldo Haay menjadi pemain dengan status tanpa klub saat ini. Kesebelasan terakhir yang dibelanya, Persija Jakarta, memutuskan tak memperpanjang kontrak mantan pemain Timnas Indonesia itu.

4. Zulfiandi Namanya disebut-sebut sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Indonesia. Bahkan performanya sempat membawanya ke Timnas Indonesia pada 2018 lalu.

Namun sayang, Zulfiandi kini harus berstatus tanpa klub usai klubnya, Madura United, tak memperpanjang kontraknya.

3. Ruben Sanadi Nama mantan Pemain Timnas yang dapat direkrut klub Liga 12023-2024 adalah Ruben Sanadi. Pemain berusia 36 tahun itu berstatus tanpa klub usai dilepas Bhayangkara FC. Bek senior asal Papua itu tercatat mengemas 11 laga bersama Timnas Indonesia.

Sepanjang kariernya, Ruben pernah membela PSMS Medan, Persipura Jayapura, dan Persebaya Surabaya.

2. Andik Vermansah Andik Vermansah pernah membuat publik Indonesia terkesima dengan kelincahannya mengolah bola. Tak tanggung-tanggung, ia dijuluki 'The Next Lionel Messi dari Asia'.

Namun pujian setinggi langit itu harus mentok di performanya yang meredup. Bahkan, kecemerlangan Andik bersama Timnas Indonesia tak mampu menyelamatkannya dari menganggur. Bhayangkara FC enggan memperpanjang kontrak pemain berusia 31 tahun itu di musim ini. Padahal, pemain lincah ini kaya pengalaman. Ia telah mengemas 30 pertandingan bersama Timnas Indonesia.

Ia juga pernah memperkuat dua klub Malaysia, Selangor FC dan Kedah FA. 1. Irfan Bachdim Irfan Bachdim merupakan pemain naturalisasi awal yang dilakukan Timnas Indonesia.

Namanya meroket usai membawa Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2010. Sayangnya, kini pemain akademi Ajax Amsterdam itu harus menggelandang di sepakbola nasional dengan status tanpa klub. Pasalnya, kontraknya di Persis Solo tak diperpanjang. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut