get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Difabel Berprestasi Dari Universitas Brawijaya Salami Rektor dengan Kakinya

Viral! Anak Ini Mengaku di Paksa dan Dipukuli Orang Tuanya Jualan Roti

Selasa, 04 Juli 2023 | 17:38 WIB
header img
Tangkapan layar saat anak mengaku dipaksa jualan roti dan dipukuli. (Foto: @malangraya).

Tetapi bocah itu justru menjawab setelah ini akan pulang. Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kabid Trantibum) Satpol-PP Kota Malang, Rahmat Hidayat mengakui telah menerima informasi dari media sosial yang tersebar tersebut.

Pihaknya kini masih mendalami dugaan tindakan eksploitasi anak sebagaimana narasi di video tersebut. Namun ia memastikan ada petunjuk dari tiga orang pengamen badut yang diamankan Satpol PP Kota, pada Selasa (4/7/2023).

"Satpol PP mengamankan pengemis dengan pakaian badut dengan membawa dua anak kecil di Jalan Koral Tlogomas. (Untuk yang video viral itu) sedang dilakukan pencarian, dan mereka ternyata kenal dengan anak yang viral tersebut," kata Rahmat, Selasa (4/7/2023).

Menurut Rahmat, berdasarkan keterangan tiga orang pengemis yang diamankan Satpol PP, anak yang videonya viral di media sosial itu diketahui merupakan warga Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

"Anak itu kenal anak yang di video itu, itu warga Tanjungrejo juga, tapi beda RT," ujar dia.

Pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan dinas sosial, camat Sukun, dan Lurah Tanjungrejo untuk tindak lanjutnya. Sementara untuk tiga orang pengamen yang diamankan dijelaskan Rahmat telah diserahkan ke Dinas Sosial Kota Malang untuk dibina.

"Yang tadi sudah ditangani Dinsos, kami sudah serahkan ke Dinsos," katanya. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut