get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Dikabarkan Didekati PSSI untuk Perkuat Timnas Indonesia, Begini Tanggapan Justin Mathieu!

Kamis, 29 Juni 2023 | 17:42 WIB
header img
Justin Mathieu siap perkuat Timnas Indonesia? (Foto: Instagram/@jetjem)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Begini Respon Justin Mathieu setelah dikabarkan didekati PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia dilansir dari Okezone.com pada Kamis (29/06/2023) di Akun Instagram @indonesiaabroad_ mengabarkan PSSI sedang melakukan negosiasi untuk mendatangkan dua pemain keturunan yang merumput di Eredivie (Liga 1 Belanda) dan Eerste Divisie (Liga 2 Belanda).

Dua pemain yang dimaksud adalah Ilias Alhaft (Almere City) dan Justin Mathieu (Top Oss). Kebetulan, kedua pemain ini beroperasi di posisi yang sama yakni winger kanan.

“PSSI tertarik kepada dua pemain yakni Ilias Alhaft (Almere City/26 tahun) dan Justin Mathie (Top Oss/27 tahun). Pembicaraan berlanjut antara federasi dan tim pelatih mengenai masalah ini. Semua keputusan dikembalikan kepada tim pelatih sesuai dengan kebutuhan tim,” tulis akun Instagram

@indonesiaabroad_. Unggahan di atas pun mendapat respons dari Justin Mathieu. Pesepakbola 27 tahun itu menaruh emoji hati dan bendera Indonesia, seakan menunjukan dirinya siap dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sementara itu, Justin Mathieu cuma mengantarkan sang tim finis di posisi 17 Eerste Divisie 2022-2023. Secara statistik atau pencapaian individu, Justin Mathieu jauh lebih baik ketimbang Ilias Alhaft.

Justin Mathieu mengoleksi delapan gol dan dua assist dari 17 penampilan di Eerste Divisie 2022-2023. Akhirnya, Ilias Alhaft cuma mencetak dua gol dan dua assist dari 27 penampilan.

Mengacu kepada prestasi tim di musim 2022-2023, Ilias Alhaft jauh lebih baik ketimbang Justin Mathieu. Ilias Alhaft membantu sang tim finis di posisi tiga sekaligus berhak promosi ke kasta teratas Liga Belanda, Eredivisie, pada 2023-2024.

Sekarang harapannya, jika Ilias Alhaft dan Justin Mathieu benar dinaturalisasi, lini depan Timnas Indonesia semakin tajam. Lini depan yang tajam dibutuhkan Timnas Indonesia saat turun di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan juga Piala Asia 2023. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut