get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Piala Dunia U-17 Vs Konser Coldplay di Stadion GBK, Ini Respond Erick Thohir

Minggu, 25 Juni 2023 | 16:04 WIB
header img
Erick Thohir memahami situasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17 berdeketan dengan konser band Coldplay di Stadion Utama Bung Karno. (Foto: Suparjo Ramalan/MPI)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir memahami situasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17 berdeketan dengan konser band Coldplay di Stadion Utama Bung Karno.

Dia mengaku sudah menyiapkan solusi-solusi cerdas untuk meminimalisir pro kontra di masyarakat. Piala Dunia U-17 akan berlangsung 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang.

"Untuk agenda memang seperti yang sudah tertulis tanggal 10 November sampai 2 Desember. Itu tidak mungkin dimajukan atau dimundurkan. Karena itu saya berkomunikasi dengan kepala negara langsung, Pak Presiden," ucap Erick di Jakarta, pada Sabtu (24/06) .

Sementara konser Coldplay berlangsung pada 15 November 2023 di SUGBK. Muncul kekhawatiran publik Piala Dunia U-17 akan bentrok dengan konser Coldplay.

Beberapa masyarakat menilai Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di SUGBK. Padahal, FIFA belum secara resmi menunjuk SUGBK untuk Piala Dunia U-17. Sebab, Federasi Sepak Bola Dunia itu akan lebih dahulu inspeksi stadion-stadion di Indonesia.

Biar Bikin Bangga Indonesia Erick mengatakan jadwal Piala Dunia U-17 tidak bisa diganggu gugat lagi. Dia sudah berkoordinasi dengan Presiden Republik Indonesia Jokowi terkait hal tersebut.

Menteri BUMN itu mengatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun sudah membuka komunikasi dengannya. Hal itu agar memastikan kedua event itu agar tetap memberikan dampak positif.

"Saya juga berkomunikasi kepada banyak menteri. Pak Sandi juga saya WhatsApp (WA), jangan sampai nanti ada benturan-benturan seakan-akan hal-hal yang positif menjadi negatif. Gak penting, lah, capek,lah, negara ini debat kusir tidak ada solusi," katanya, Dilansir dari iNews.id pada Minggu (25/06/2023).

Erick Thohir memastikan Piala Dunia U-17 sejauh ini mendapatkan respons positif dari pemerintah pusat dan jajarannya. Pasalnya, mereka memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan ajang itu.

"Jadi, saya WA mereka, beliau juga mendukung, dan nanti tinggal bagaimana konteksnya. Kami mencari solusi tentunya," tutupnya. . iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut