get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Syekh Ar-Rajhi, Sosok Konglomerat Dermawan dan Rajin Adzan di Masjid

Jum'at, 23 Juni 2023 | 15:40 WIB
header img
Kisah konglomerat Syekh Ar-Rajhi yang sangat dermawan. (Foto: Istimewa/NewsTodayPK)

ARAB SAUDI, iNewsSidoarjo - Inilah sosok pengusaha Arab Saudi bernama Syekh Sulaiman Ar-Rajhi. Menurut laporan majalah Forbes, kekayaannya mencapai 7,7 miliar dolar Amerika dan menduduki posisi orang terkaya ke-120 di dunia.

Dikutip dari laman okzone.com serta unggahan akun Instagram @teladan.rasul, Jumat (23/06/2023) kekayaan Syekh Ar-Rajhi yang fantastis ini diraih dengan perjuangan dan jerih payah dari nol.

Dahulu ia seorang pekerja kuli panggul hingga penjual kayu bakar saat masih anak-anak. Di balik itu, sifat tekun, hemat, dan kerja keras menjadi patokan dalam mendalami kehidupan.

Bahkan, tawakal kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala menjadi kunci kesuksesan besar yang diraih. Masa-masa itu pun sudah memunculkan hasilnya.

Syekh Ar-Rajhi bersama-sama saudaranya kini memiliki kerajaan bisnis raksasa. Salah satunya yang paling mencolok ialah bisnis di bidang perbankan yaitu Bank Ar-Rajhi.

Ternyata, asal gelar konglomerat yang disematkan kepadanya, Syekh Ar-Rajhi dikenal sebagai sosok yang sangat dermawan.

Ia memiliki yayasan amal raksasa yang menyalurkan dana ke beberapa negara. Dana-dana itu pun sulit dihitung, termasuk jumlah wakaf dan masjid yang dibangunnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut