get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Wujudkan Indonesia Bebas Stunting Gelar Kampung Tanggap Sehat

Selasa, 30 Mei 2023 | 22:33 WIB
header img
Sesi foto bersama saat kegiatan Kegiatan Kampung Tanggap Sehat di Balai Desa Sedati Agung, Selasa (30/5/2023).

Menurut Hanindio, perlengkapan digital ini memiliki tingkat akurasi yang tinggi sehingga perkembangan kondisi anak dapat terdeteksi sejak dini, termasuk kemungkinan terjangkit stunting atau gangguan pertumbuha anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang.

"Kami berharap ini bisa menunjang pelaksanaan kegiatan layanan. Posyandu kepada masyarakat," urai Hanindio. Hanindio berterimakasih kepada PT Pertamina Retail yang telah berkolaborasi dengan PertaLife Insurance dalam kegiatan CSR tersebut.

"Kolaborasi ini menjadi momentum untuk terus menjalin sinergi sebagai keluarga besar Pertamina Group. Selain terkait CSR, kolaborasi bisa dijalankan dalam bidang korporasi lainnya," terangnya.

PT Pertamina Retail dan PT Perta Life Insurance juga mengadakan seminar keluarga dengan tema membentuk karakter anak sejak dini. Pada waktu bersamaan, kedua perusahaan juga menyerahkan 200 bibit tanaman obat keluarga untuk ditanam di lingkungan sekitar desa. Kegiatan CSR selama dua hari itu juga dimeriahkan dengan bazaar UMKM ibu ibu sekitar dan pembagian doorprize berupa sepeda kepada peserta program penyuluhan dan peserta sunatan massal sebanyak 8 unit.

Terpisah, Wabup Sidoarjo H. Subandi berterimakasih kepada pihak PT Pertamina Retail dan PT Perta Life Insurance yang berkolaborasi untuk mewujudkan Indonesia terbebas dari stunting. Di Sidoarjo penanganan masalah stunting terus dilakukan.
 
"Dan alhamdulillah, untuk Sedati termasuk kawasan yang bebas stunting," paparnya.
 
Pemkab Sidoarjo melalui dinas dan unsur lainnya terus bekerjasama dalam penanganan stunting. Mulai dari penanganan lingkungan, air bersih dan lainnya terus digalakkan untuk mengurangi atau menurunkan angka stunting di Sidoarjo.
 
"Ini semua kami lakukan untuk menuju Indonesia di tahun 2045 seperti yang dicanangkan RI Jokowi," tegas H. Subandi.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut